nusabali

Respon Pandemi, Payung Teduh Rilis Single 'Renung'

  • www.nusabali.com-respon-pandemi-payung-teduh-rilis-single-renung

Lirik yang disajikan ringan agar pendengarnya dapat lebih mudah memaknai pesan dalam lagu ini. 

JAKARTA, NusaBali
Unit folk asal Jakarta, Payung Teduh baru saja merilis single bertajuk 'Renung' pada Selasa (12/5/2020). Dalam keterangan resminya, Payung Teduh mengatakan jika lagu ini merupakan ajakan bagi pendengarnya untuk merenung selama masa pandemi ini.

Payung Teduh menyebut, lagu ini merupakan respon atas kesedihan dan mungkin ketaknyamanan sejumlah orang akibat pandemi virus Covid-19 di Indonesia. "Ini adalah respon yang diberikan oleh kami dalam menghadapi situasi saat ini," tulis Marsya Ditia, vokalis Payung Teduh.

"Ini ajakan kami untuk memaknai semua yang terjadi belakangan ini. Mulai dari sulitnya merasakan kembali kebersamaan, karantina yang menjauhkan setiap insan di dunia, dan masih banyak lagi hal lainnya," sambungnya.

Lagu ini sebetulnya sudah direkam sebelum diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sebagian wilayah Indonesia. Pada lagu 'Renung' ini Payung Teduh menyajikan musik yang lebih ringan dan simpel. 

Mereka juga masih mengandalkan bebunyian gitar sebagai pengiring utama sepanjang lagu. Lirik yang disajikan mereka juga ringan. Hal itu disebutkan mereka agar pendengarnya dapat lebih mudah memaknai pesan dalam lagu ini. 

Payung Teduh mencoba mengajak pendengarnya mengingat kembali kebersamaan dengan orang-orang terdekat selama masa karantina. 'Renung' bisa menjadi lagu tema kerinduan bagu yang ingin kembali berkumpul dengan orang-orang terdekat.

"Kami berharap pandemi ini segera berakhir, dan akhirnya kita bisa bersama lagi seperti sedia kala," harap mereka. Saat ini 'Renung' sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.*

loading...

Komentar