nusabali

Komisi VIII DPR RI Soroti Kinerja BNPB

  • www.nusabali.com-komisi-viii-dpr-ri-soroti-kinerja-bnpb

JAKARTA, NusaBali
Sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI menyoroti kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Apalagi saat ini, mereka mendapat tugas sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Anggota dari Fraksi Golkar, M Saleh, mengatakan peranan BNPB di daerah tidak kelihatan.

"Melihat situasi yang berkembang saat ini mengerikan. Di daerah, peranan BNPB tidak kelihatan. BNPB harus kelihatan peranannya dalam menangani Covid-19 di daerah dan satu komando," ujar Saleh ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI bersama Sekretaris Utama dan Eselon I BNPB secara virtual, Selasa (12/5).

Peranan BNPB tidak kelihatan dapat dilihat dari grafik positif Covid-19 di daerah naik, meski di Jakarta sudah turun. Kemudian masih sulitnya puskesmas dan rumah sakit di daerah dalam memperoleh Alat Pelindung Diri (APD). Ini menunjukan kordinasi mereka berantakan. Padahal anggaran mereka besar untuk menangani permasalahan tersebut. Sekretaris Utama BNPB, Harmensyah, mengatakan apa yang disampaikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI akan menjadi catatan mereka untuk perbaikan ke depan. "Kami akan maksimalkan lagi apa yang harus dilakukan agar bisa mencerahkan kembali penanganan Covid-19," ucap Harmensyah. *k22

loading...

Komentar