nusabali

BI Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Gandeng Banjar, Desa, dan Majelis Desa Adat di Bali

  • www.nusabali.com-bi-salurkan-bantuan-terdampak-covid-19

DENPASAR,NusaBali
Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Bali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemic Covid-19, di Denpasar, Selasa (12/5).

Bantuan tersebut berupa 1.300 paket sarana kesehatan dan sembako, yang terdiri dari 3 pcs masker kain, 10 kg beras, 3 kg gula pasir dan 3 kg minyak goreng.

Selain itu, mereka juga akan menyalurkan 5.000 pcs masker kain kepada warga yang terdampak covid-19.  Sebelumnya KPwBI Bali menyalurkan bantuan ke sejumlah tempat kabupaten/kota di Bali, melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali.

“Kali  ini kami bekerja sama dengan banjar dan desa di lingkungan kantor, rumah jabatan dan rumah dinas KPwBI Provinsi Bali. Ada dua desa dan dua banjar yang terlibat, yaitu Desa Adat Yang Batu dan Desa Dangin Puri Kangin yang mewilayahi kantor BI Bali dan rumah jabatan KPwBI Provinsi Bali, serta Banjar Tega dan Banjar Antap yang menaungi rumah dinas BI Bali di daerah Tonja dan Panjer,” ujar Kepala KPwBI Bali Trisno Nugroho, di Ruang Tirta Gangga KPwBI Bali, Denpasar.

Masing-masing desa dan banjar ini akan mendapatkan 100 paket sarana kesehatan dan sembako untuk disalurkan kepada warganya yang terdampak Covid-19.

Trisno Nugroho menyatakan KPwBI Bali juga menggandeng beberapa lembaga diantaranya  ACT Foundation Bali, STAI Denpasar, Yayasan Lengis Hijau, PWI Bali, PW Muhammadiyah Denpasar, dan Paguyuban Wathan Lamahala dalam penyaluran 900 paket sarana kesehatan dan sembako lainnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Bali.

“Untuk penyaluran 5.000 masker kain, kami bersinergi dengan Majelis Desa Adat Provinsi Bali yang akan membagikan masker tersebut ke seluruh desa adat yang ada di Bali,” kata Trisno Nugroho.

Dikatakan Trisno Nugroho dampak yang ditimbulkan  Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Bali, hingga terjadi kelangkaan sarana/prasarana penunjang kesehatan untuk masyarakat, seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, disinfektan, dan multi vitamin.

Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), kata Trisno Nugroho, pihaknya melakukan pemberian paket APD dan sarana kesehatan (APD One Set, Masker N95, Termal Gun, Masker Bedah, Sarung tangan latex, Handsanitizer) kepada gugus tugas covid-19 di Kota Denpasar.

“Bersinergi dengan BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Provinsi Bali, kami juga menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wanganya, dan RSUD Klungkung,” ungkap Trisno Nugroho.

Selain itu, juga menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada gugus tugas Covid-19 di Kabupaten. Gianyar, Buleleng, Bangli, Jembrana dan Kabupaten Karangasem. Hadir dalam acara itu, anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya , Patengen Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali I Gede Arya Sena,Bendesa Adat Yang Batu, I Nyoman Suparta,Perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra, SE

Kepala Lingkungan Banjar Antap Kadek Wiradana,Kepala Lingkungan Banjar Tega I Wayan Sudiana,Ketua STAI Denpasar Jumari. Ketua Disdakmen PW Muhammadiyah Bali  Drs. H. Ismoyo S. Soemarlan, M.Par, Ketua PWI Bali, I. G. M. D. Dwikora Putra. Head of Marketing ACT Foundation Cabang Bali Abdul Haris Ma’mun. Ketua Yayasan Lengis Hijau  A.A. Bagus Sudarsana dan Ketua Paguyuban Wathan Lamahala Umar. *K17

Komentar