nusabali

Final Piala Jerman Ditetapkan 4 Juli

  • www.nusabali.com-final-piala-jerman-ditetapkan-4-juli

BERLIN, NusaBali
Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan final Piala Jerman dijadwal ulang menjadi 4 Juli.

DFB juga menyatakan klub divisi tiga dan liga sepa bola putri juga bisa dimainkan lagi namun masih menunggu lampu hijau dari otoritas daerah. Dua divisi teratas sudah dinyatakan bergulir kembali tanpa penonton pada 16 Mei setelah dua bulan tutup gara-gara pandemi Covid-19, dan DFB pada Selasa (12/5) menyatakan bola bisa disepak lagi pada kompetisi-kompetisi lain. Namun semuanya sama diselenggarakan tanpa penonton karena Jerman masih melarang semua event besar sampai paling tidak 31 Agustus.

Semifinal Piala Jerman antara Bayern Muenchen melawan Eintracht Frankfurt dan Saarbruecken melawan Bayer Leverkusen akan dimainkan pada 9 dan 10 Juni. DFB menyatakan restart divisi ketiga ditetapkan paling cepat 26-27 Mei. "Saya sangat yakin bahwa otoritas-otoritas daerah akan segera mengizinkan kami melanjutkan divisi ketiga, Bundesliga putri dan Piala Jerman tentunya," kata Presiden DFB Fritz Keller.

Namun demikian mengingat virus sudah menginfeksi 170.000 orang di Jerman dan menewaskan 7.400 orang, maka otoritas sepakbola mengkhawatirkan setiap kasus positif bisa membatasi peluang menuntaskan musim dan mempengaruhi keuangan beberapa klub. *ant

Komentar