nusabali

Polisi Minta Tingkatkan Pakemitan

  • www.nusabali.com-polisi-minta-tingkatkan-pakemitan

GIANYAR, NusaBali
Guna menciptakan situasi aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Gianyar mengajak krama (warga) meningkatkan kegiatan pakemitan (jaga malam), terutama di pura.

Hal itu terungkap saat Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan ke masyarakat. Seperti dilakukan Selasa (12/5), Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat meningkatkan ronda di lingkungan pura. Sehingga tidak terjadi tindak kejahatan seperti pencurian pratima dan kejahatan lain akibat pandemi Covid-19.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, seizin Kapolres Gianyar, mengatakan pihaknya selalu memberikan dukungan kepada anggota khusus kepada Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan TNI, perangkat desa, tokoh adat, agama, maupun masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari - hari di desa binaan. Sehingga tercipta suasana harmonis dan kondusif. "Kami harap dengan mengaktifkan Pos Kamling ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan bahu membahu melaksanakan pengamanan serta mengawasi wilayah desanya sehingga tidak terjadi tindak kejahatan, agar tetap waspada khususnya di lingkungn pura sehingga tidak terjadi pencurian barang - barang di lingkungan pura," ucapnya. *nvi

Komentar