nusabali

Kesadaran Memilah Sampah Menurun

  • www.nusabali.com-kesadaran-memilah-sampah-menurun

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam menyikapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, kebersihan harus menjadi prioritas kita bersama.

Namun ketaatan dan kesadaran masyarakat untuk memilah jenis sampah dari rumah, makin menurun.  Hal itu disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengunjungi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung, Selasa (12/5). Bupati melihat terjadi kebalikan yakni, ketaatan dan kesadaran masyarakat terkait pemilahan sampah dari rumah tangga menurun. Untuk itu, Bupati menugaskan Kepala Dinas LHP untuk terus menyosialisasikan tentang pemilahan sampah organic dan anorganik dari rumah tangga. Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali masyarakat agar memilah sampah dari rumah tangga. Sehingga petugas di TOSS (tempat olah sampah setempat)

Center, tidak susah payah memilah sampah organik dan non organik. "Saya melihat semenjak pandemi ini volume sampah menurun. Tetapi kesadaran masyarakat untuk memilah sampah berkurang," ujar Bupati Suwirta, didampingi Kepala Dinas LHP Anak Agung Kirana.

Kata Bupati, sampah terpilah dari sumbernya akan memudahkan proses pengolahan menjadi pupuk maupun pelet. "Perilaku hidup bersih dan sehat melalui membuang sampah terpilah, mari kita jadikan prioritas," sebutnya. *wan

loading...

Komentar