nusabali

474 Murid Sekolah Swasta Dapat Bantuan

  • www.nusabali.com-474-murid-sekolah-swasta-dapat-bantuan

Bantuan pendidikan selama 3 bulan ditujukan kepada 100 orang murid SMP dan 374 murid SD di sekolah swasta di Kabupaten Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 474 siswa di 9 sekolah SD dan SMP swasta di Kabupaten Tabanan mendapat bantuan pendidikan selama tiga bulan dari Gubernur Bali Wayan Koster. Jumlah penerima merupakan 25 persen dari jumlah siswa swasta di Tabanan. Bantuan yang didapat tersebut digunakan untuk membayar SPP.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra, mengatakan rincian dari 474 siswa swasta yang mendapat bantuan, 100 orang murid SMP dan 374 murid SD. “Besaran bantuan yang didapat untuk SMP swasta Rp 200.000 per bulan, dan untuk murid SD Rp 150.000 per bulan,” ungkap Nyoman Putra, Selasa (12/5).

Menurut Nyoman Putra, bantuan yang didapat itu selama tiga bulan, yakni Mei, Juni, dan Juli. “Bantuan sudah diterima oleh masing-masing siswa. Meskipun tidak mengganti secara total, tetapi bisa membantu meringankan siswa yang orangtuanya terdampak Covid-19,” tandas Nyoman Putra.

Seperti diketahui, Gubernur Koster telah memberikan bantuan pendidikan selama tiga bulan sebesar Rp 38,2 miliar kepada murid di seluruh kabupaten/kota di Bali. Untuk Tabanan kecipratan sebanyak 474 orang murid di 9 sekolah swasta. *des

Komentar