nusabali

Fasih Rilis Mini Album Pertama 'Luna'

  • www.nusabali.com-fasih-rilis-mini-album-pertama-luna

DENPASAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk berkarya. Buktinya band asal Kuta, Badung, bernama Fasih menelurkan album mini pertamanya berjudul ‘Luna’ di platform digital, Minggu (10/5) lalu.

Hanya saja mereka masih menunda rilis video klip mengingat situasi belum memungkinkan. Band yang beranggotakan Chresna, Chresna Satyavadini (vokalis), Rama Giantara (bass) dan Angga Hartono (drum) ini mengusung aliran pop alternatif. Mereka percaya diri membuat album mini pertama meski di tengah wabah. Ada empat lagu dalam album mini perdana mereka, antara lain satu intro dan 3 lagu. Vokalis Fasih, Chresna Satyavadini menjelaskan, dipilihnya judul album ‘Luna’ karena memiliki makna khusus. Luna berarti bulan.

Lagu ‘Luna’ menggambarkan sosok wanita sebagai penerang di balik gelap. Lagu-lagu dalam album tersebut secara garis besar bercerita tentang perasaan luka dalam jiwa. Manusia harus segera keluar dari luka yang membelenggu, bangkit dan pulih. “Wanita bisa menjadi penyembuh luka selain diri sendiri,” ujarnya, belum lama ini.

Sebelum merilis album pertama, Fasih sudah mengeluarkan empat lagu yang bisa dinikmati di digital Spotify dan Soundcloud.  Sedangkan untuk proses pengerjaan mini album ini dikerjakan di home studio milik Chresna, HolySwan Records. Butuh waktu 6 bulan untuk mengaransemen mini album ini. Meski demikian, album ini masih belum dilengkapi dengan video klip mengingat situasi yang belum memungkinkan. “Karena masih dalam situasi membatasi aktivitas di luar rumah akibat corona, penggarapan video klip kami tunda,” tandasnya. *ind

Komentar