nusabali

Pemkab Gianyar Beli 8 Unit Mobil Baru

  • www.nusabali.com-pemkab-gianyar-beli-8-unit-mobil-baru

GIANYAR, NusaBali
Dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab Gianyar membeli delapan unit kendaraan operasional baru Rp 5,6 miliar lebih.

Delapan kendaraan ini terdiri dari 6 unit Dump Truk sampah, 1 mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil sky lift.  Pembelian mobil dalam situasi pandemi Covid-19, menurut Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra,  sudah sesuai skala prioritas. "Dalam hal refocusing anggaran, saya sudah pikirkan betul terkait pengadaan mobil operasional. Ini prioritas," jelas Mahayastra usai penyerahan di halaman parkir Kantor Bupati Gianyar, Selasa (12/5).

Selain diserahkan kepada OPD terkait, ada 2 unit Dump Truk sampah diserahkan kepada Yayasan Bina Wisata Kelurahan Ubud dan Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan. Dua mobil ini, di luar empat  unit milik Dinas Lingkungan Hidup. Satu unit Mobil Damkar untuk Satpol PP Gianyar, diproyeksikan untuk di Gianyar utara. Mengingat, saat ini pos Damkar baru ada di Kecamatan Sukawati, Ubud, dan Gianyar. "Di Gianyar utara, kami akan buat pos Damkar, sehingga perlu armada," jelasnya.

Mobil Sky Lift untuk perbaikan lampu penerang jalan. Bupati Mahayastra juga mengaku akan membeli mobil ambulans untuk operasional RS Payangan serta mobil Dump Truk air untuk pemeliharaan penataan taman kota. "Kami serahkan dalam keadaan baru, ingat dicuci, dilap, ganti oli. Jika terjadi kesalahan perawatan, kepala OPD yang tanggungjawab," terangnya. Dia mengaku tidak ingin lagi mendengar keluhan lampu penerang jalan umum mati berminggu-minggu.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Gianyar I Made Arianta menjelaskan anggaran pengadaan 8 unit kendaraan ini Rp 5.622.800.000. Terkait mobil angkutan sampah yang diserahkan pada yayasan dan desa, sepenuhnya dioperasikan oleh dua pihak ini.*nvi

loading...

Komentar