nusabali

Rashford Kapten Masa Depan MU

  • www.nusabali.com-rashford-kapten-masa-depan-mu

LONDON, NusaBali
Kapten tim Harry Maguire meyakini Marcus Rashford layak jadi kapten Manchester United (MU).

Maguire menilai Rashford punya rasa tanggung jawab yang besar. Maguire yakin Rashford layak diberi kepercayaan memakai ban kapten di masa depan.

Ya, sejak menembus tim utama MU pada 2015, Rashford terus menanjak dan jadi andalan di lini depan. Hingga kini, striker 22 tahun itu mencatatkan 201 kali penampilan di semua kompetisi MU dan mencetak 64 gol.

"Saya pikir sebagai klub, harus punya seorang kapten dan mengandalkannya, tapi harus menyebar tanggung jawab kepemimpinan di tim," ujar Maguire, saat ditanya apakah Rashford dapat jadi kapten MU, seperti dilansir ESPN

Menurutnya, Rashford akan selalu ada di setiap pertandingan. Rashford juga bertarung di setiap pertandingan, meski saat ini absen karena cedera. Namun, kata Maguire, Rashford berjuang keras untuk kembali dan akan sangat jarang absen di pertandingan.

Tak hanya layak menjadi kapten MU di masa depan, kata gelandang MU Nemanja Matic, Rashford juga akan menyandang status sebagai penyerang terbaik di dunia. Menurutnya, Rashford memiliki kemampuan mencapai level tersebut.

"Namun Marcus masih terus berbenah, tetapi dia memiliki segalanya untuk mencapai level teratas," kata Matic..

Sedangkan mantan bek MU Matteo Darmian meyakini  Rashford mampu bersaing jadi pemain terbaik Ballon d'Or pada masa depan.  Kehebatan Rashford diingat betul Darmian. Bek asal Italia itu mengaku terkesan dengan Rashford sejak pandangan pertama.

"Saya masih ingat sesi latihan pertama Marcus bersama skuad senior Manchester United, rasanya seperti baru kemarin," ujar Darmian kepada The Guardian.

"Saya seketika berpikir: 'Wow, dia pemain yang luar biasa'. Dia melakukan banyak hal impresif untuk pemain seusianya dan bagaimana dia meningkatkan setiap detailnya membuat saya sangat terkesan," kata pemain yang kini membela AC Parma Italia itu.

Darmian sangat yakin Rashford dapat masuk dalam jajaran striker top dunia jika dia terus menunjukkan performa konsisten yang sudah dilakukannya sejauh ini. Rashford bisa menjadi pemenang Ballon d'Or.

Rashford adalah produk asli akademi MU dan kariernya semakin bersinar. Rashford juga membantu MU meraih tiga titel juara pada musim 2016-2017, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Kini Rashford sedang berkutat pada penyembuhan cedera. *

loading...

Komentar