nusabali

Ada Klub Kena Covid-19, Bundesliga Tetap Lanjut

  • www.nusabali.com-ada-klub-kena-covid-19-bundesliga-tetap-lanjut

MUNICH, NusaBali
Dynamo Dresden, salah satu tim Bundesliga 2 terdeteksi punya kasus virus corona. Namun, hal itu tak membuat rencana melanjutkan kompetisi surut.

Ya, Bundesliga tetap bergulir lagi pada Sabtu (16/5) nanti. Klub Bundesliga 2, Dynamo Dresden, harus menjalani karantina selama dua minggu. Penyebabnya, ada dua pemainnya yang positif corona. Kasus ini muncul sepekan menjelang sepakbola di Jerman kembali bergulir, usai ditunda sejak Maret akibat pandemi corona. Bundesliga dan Bundesliga 2 direncanakan kembali berputar pada 16 Mei.

CEO Bundesliga Christian Seifert menilai kasus di Dresden takkan menyurutkan rencana awal. Liga Jerman akan tetap dilanjutkan pekan depan.

"Untuk divisi kedua, itu berarti saat ini dari 81 pertandingan, dua pertandingan Dynamo Dresden tidak dapat dimainkan. Kami harus melihat bagaimana menghadapinya. Kami tidak mengubah tujuan kami, dan kami tidak mengubah rencananya. Tujuannya tetap bisa menyelesaikan musim," kata Seifert kepada ZDF, dilansir Guardian.

Dresden sendiri tidak bisa mengikuti rangkaian pertandingan pada tanggal 16 Mei. Namun mereka baru bisa bermain, sesuai masa karantina berakhir, pada 26-27 Mei mendatang, yang berpotensi membuatnya bertanding tiga kali dalam sepekan.

"Hanya karena mereka harus di karantina selama 14 hari tidak berarti kami harus mempertanyakan kelanjutan divisi kedua. Itu cuma dua laga dari 81 pertandingan," kata Seifert.

"Ada sejumlah pertandingan yang ditunda, yang berarti tidak mungkin menyelesaikan musim. Tetapi, setiap angka memang harus dikatakan saat-saat ini,"kata Christian Seifert. *ant

Komentar