nusabali

Perbekel Kubu Bagi-bagi Masker

  • www.nusabali.com-perbekel-kubu-bagi-bagi-masker

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Nengah Jagra, membagikan 4.661 masker untuk warga di 6 banjar dinas, Senin (11/5).

Bagi-bagi masker dilakukan secara simbolis kepada para kepala kewilayahan. Pengadaan masker bersumber dari dana desa. Harapannya, seluruh masyarakat sadar gunakan masker agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Perbekel Nengah Jargra mengatakan, penduduk Desa Kubu sebanyak 5.004 jiwa tersebar di 6 banjar. Dengan adanya 4.661 masker, nyaris semua penduduk dapat bantuan. “Ini salah satu cara mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri menggunakan masker jika beraktivitas, sehingga terhindar dari virus corona,” jelas I Nengah Jagra didampingi Sekretaris Desa I Nengah Sukerta. Warga juga diingatkan lebih sering cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, jaga jarak, dan di rumah saja.

Terpisah, Perbekel Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, I Gede Suardana, mengaku belum mengalokasikan bantuan masker untuk warganya di 8 banjar dinas. “Kami baru selesai penetapan APBDes Perubahan 2020, makanya belum bisa melakukan pengadaan bantuan masker. Kami sudah poskan anggaran untuk pengadaan masker,” jelas Gede Suardana. Dikatakan, pengadaan masker merupakan program Desa Sukadana untuk mengedukasi warga agar tidak tertular virus corona. *k16

Komentar