nusabali

Dishub Upayakan Bantuan BLT Sopir

  • www.nusabali.com-dishub-upayakan-bantuan-blt-sopir

GIANYAR, NusaBali
Sopir angkutan siswa gratis di Gianyar sudah tidak mengangkut penumpang sejak siswa belajar di rumah. Praktis, 184 sopir angkutan siswa gratis ini tidak berpenghasilan.

Kondisi ini mendapat perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar, dengan mengupayakan agar para sopir mendapat BLT (bantuan langsung tunai).

Kepala Dishub Gianyar I Wayan Suamba, Senin (11/5), menyebutkan sopir akan diupayakan mendapat BLT dari pemerintah. "Kami sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polri. Dari 184 sopir, yang mendapat bantuan hanya 66 sopir," jelas Suamba. Diupayakan agar sopir lainnya juga tercover BLT. Suamba mengaku masih mendata para sopir agar tidak mendapat bantuan dobel. ‘’Jika sudah dapat BLT atau PKH, maka otomatis tidak didaftarkan, agar bantuan pemerintah tepat sasaran," jelasnya. Dia meyakini ada sopir sudah tercover bantuan baik dari Dana Desa atau kabupaten atau bantuan lain.

Dia mengakui, pendapatan para sopir anjlok karena hanya bisa mengangkut barang dagangan ke pasar. Itupun tidak setiap hari. Bantuan BLT Pusat Rp 600.000/bulan nanti, akan bisa meringankan beban sopir. "Bila siswa sudah belajar normal, maka sopir angkot akan kembali melayani angkutan siswa," harapnya. *nvi

Komentar