nusabali

Fraksi PDIP Berkolaborasi Gelontor Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-fraksi-pdip-berkolaborasi-gelontor-bantuan-sembako

DENPASAR, NusaBali
Jajaran Fraksi PDIP dari pusat (DPR RI) sampai ke daerah (DPRD kabupaten) kompak berkolaborasi membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Seperti Anggota Komisi III DPR RI, I Wayan Sudirta, menggandeng para anggota Fraksi PDIP di daerah menggelontor bantuan sembako Covid-19 sejak, Minggu (10/5) sampai Senin (11/5).

Aksi kemanusiaan ini berlangsung dalam roadshow di Kabupaten Badung sampai Kabupaten Tabanan. Di Badung Sudirta yang juga fungsionaris DPD PDIP Bali ini menggandeng I Wayan Luwir Wiana, politisi asal Kuta Selatan yang anggota DPRD Badung, I Nyoman Dirgayusa politisi asal Kecamatan Abiansemal yang juga anggota DPRD Badung, dan I Made Rai Wiranata, Ketua Ranting PDIP PDIP Desa Gulingan, Mengwi, Badung. Sementara di Tabanan Sudirta yang juga Koordinator Tim Kuasa Hukum DPP PDIP ini menggandeng I Wayan Lara, anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan yang juga fungsionaris DPC PDIP Tabanan, dan Ngurah Mayun Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kediri yang juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Sekitar 1,7 ton beras digelontor ke Badung dan Tabanan melalui Koordinator Tenaga Ahli, Putu Wiratha Dwikora, I Wayan Ariawan dan relawan lainnya. Bantuan itu digabung dengan anggota Fraksi PDIP di Badung dan Tabanan.

Sudirta, Senin kemarin mengatakan bantuan sembako berupa beras yang disalurkan bersama para kader PDIP di Tabanan dan Badung masih belum mencukupi untuk membantu masyarakat. Namun setidaknya bantuan itu bisa melengkapi bantuan yang telah diberikan pemerintah. "Bantuan ini belum mencukupi. Kalau ada yang belum terjangkau oleh bantuan pemerintah setidaknya ini bisa membantu. Kami bisa membantu kecil-kecilan, karena kemampuan kami secara pribadi sangat terbatas," ujar politisi asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini.

Sementara kader PDIP, I Wayan Lara, menyampaikan bantuan sembako yang disiapkan di Tabanan secara pribadi digelontorkan ke masyarakat dikumpulkan dengan bantuan beras yang disumbangkan Anggota Fraksi PDIP, Wayan Sudirta. "Selanjutnya kita distribusikan kepada 16 banjar di Desa Adat Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan," ujar Lara. *nat

Komentar