nusabali

Covid-19 di Gianyar, 5 Pasien Masih Dirawat

  • www.nusabali.com-covid-19-di-gianyar-5-pasien-masih-dirawat

Pasien ini PMI, punya riwayat kontak di negara terjangkit, Amerika Serikat dan Yunani.

GIANYAR, NusaBali
Pasien positif Covid-19 di Gianyar berhasil sembuh terus meningkat. Hingga Senin (11/5), ada satu  pasien sembuh. Sehingga sudah 20 pasien Covid-19 sembuh. Dari 25 kasus di Gianyar, kini tersisa 5 pasien positif masih menjalani perawatan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, satu pasien sembuh, KS, laki-laki usia 39 tahun. Pasien asal Desa Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring, tinggal di Desa Batubulan Kecamatan Sukawati. Pasien ini Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kapal Pesiar, punya riwayat kontak di negara terjangkit, Amerika Serikat dan Yunani. PMI ini tiba di Bali 10 April 2020, namun baru melakukan rapid test mandiri di rumah sakit swasta 25 April 2020. Hasil rapid test reaktif sehingga dilanjutkan dengan test swab. "Hasil swab pertama negatif, tapi saat dilakukan swab kedua dan PCR, dia positif Covid-19. Selanjutnya dirawat di RSUD Sanjiwani," jelasnya. Pasien dirawat sejak 29 April 2020, sembuh Minggu (10/5), setelah empat kali test swab.

Hingga kemarin, tidak ada penambahan kasus positif Corona di Gianyar. Lima kasus yang masih terkonfirmasi positif Corona tersebar di Kecamatan Sukawati 2 orang, dan masing-masing seorang di Kecamatan Tegallalang, Blahbatuh, dan Ubud. *nvi

Komentar