nusabali

Pernah Berjuang Bersama, Prabowo Kenang Sosok Djoko Santoso

  • www.nusabali.com-pernah-berjuang-bersama-prabowo-kenang-sosok-djoko-santoso

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengenang sosok Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

Prabowo menyatakan dia dan Djoko Santoso pernah berjuang bersama-sama. Prabowo hadir di acara upacara pemakaman Djoko Santoso di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Prabowo merasa kehilangan. Baginya, Djoko Santoso adalah seorang prajurit yang hebat. "Kita merasa kehilangan, beliau seorang pejuang, seorang prajurit hebat yang dimiliki Indonesia," tutur Prabowo di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5).

Prabowo mengatakan dirinya sangat mengenal baik sosok Djoko Santoso. Dikatakan Prabowo juga, Djoko Santoso pernah berjuang bersamanya.

"Saya kenal beliau lama, kita pernah berjuang bersama, Saya kira kita kehilangan, semoga beliau diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, tempat yang sebaik-baiknya," tuturnya dilansir detik.com.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010. Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karir dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019, Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga.

Almarhum Djoko Santoso mengembuskan napas terakhir pagi tadi di RSPAD Gatot Soebroto setelah sepekan sebelumnya menjalani perawatan. Djoko Santoso diketahui meninggal karena pecah pembuluh darah di otak atau stroke. *

Komentar