nusabali

Juve Jamu Lyon 7 Agustus

Jadwal Liga Champions

  • www.nusabali.com-juve-jamu-lyon-7-agustus

PARIS, NusaBali
Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas memberi bocoran terkait kelanjutan Liga Champions musim 2019/2020.

Walau belum ada rilis resmi, Aulas menyebutkan, laga Juventus menjamu Lyon digelar pada 7 Agustus 2020, di Turin, Italia. "Pertandingan Lyon melawan Juventus dikonfirmasi bakal digelar pada 7 Agustus, di Turin dan dengan pintu tertutup (tanpa penonton di tribun)," ucap Aulas kepada RTL, dikutip Goal, Minggu (10/5).

Lyon bertemu Juventus pada leg pertama di Groupama Stadium, 27 Februari 2020. Ketika itu, Lyon menang 1-0 lewat gol Lucas Tousart. Artinya, Lyon minimal butuh imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kini empat tim memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Yakni, Paris Saint Germain (PSG), Atletico Madrid, Atalanta, dan RB Leipzig. Mereka menyingkirkan Dortmund, Liverpool, Valencia, dan Tottenham Hotspur.

Sedangkan, empat tim lain harus menjalani leg kedua untuk lolos ke perempatfinal. Yakni Bayern Munchen menjamu Chelsea, Barcelona jadi tuan rumah bagi Napoli,  Manchester City menantang Real Madrid, dan Juventus lawan Lyon.

Jika Liga Champions dilanjutkan, Lyon dan PSG akan dalam situasi pelik. Sebab, kompetisi Ligue 1 sudah dihentikan total dan mereka tidak menjalani laga dalam level kompetitif.

Seperti halnya di liga domestik, kini UEFA juga menangguhkan Liga Champions 2019/2020. UEFA juga menunda laga di Liga Europa. Bukan hanya kompetisi antarklub, UEFA juga menunda Euro 2020 pada tahun 2021. UEFA juga menunda kompetisi lain di level junior. *

Komentar