nusabali

PSSI Belum Bayar Gaji Pelatih Timnas

  • www.nusabali.com-pssi-belum-bayar-gaji-pelatih-timnas

JAKARTA, NusaBali
Wabah virus corona mengganggu roda kompetisi dan ekonomi di sepakbola.

Imbasnya, gaji pemain dan pelatih tersendat karena uang dari sponsor tak mengalir. Bahkan gaji jajaran pelatih Timnas Indonesia pada bulan April pun belum juga cair. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, juga belum menerima gaji bulan April, yang seharusnya masuk pada 5 Mei lalu.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengakui ada keterlambatan pembayaran gaji ke tim pelatih. PSSI disebut sedang krisis keuangan.

"Saat ini PSSI lagi belum ada pendapatan. Jadi, bagian keuangan sedang mengatur tentang penggunaan dana, mana yang prioritas mana yang tidak. Sehingga semua bisa berjalan lancar," kata Yunus Nusi, Minggu (10/5).

"Ketua Umum PSSI (Moch Iriawan) tetap berusaha agar semua proses pembayaran teratasi dengan baik," kata Yunus Nusi.

Menurut Nova Ariyanto, pada bulansebelumnya selalu lancar dan masuk setiap tanggal 5. Namun sekarang ini dia belum tahu kapan gaji cair. Mungkin, katanya, tidak lama lagi.

Sebelumnya, PSSI juga berencana memotong gaji staf pelatih Timnas akibat pandemi virus corona. Nova mengatakan belum mendapatkan kejelasan tersebut.

"Belum tahu juga bulan ini dibayar penuh atau dipotong. Sekarang ini tersendat karena pandemi," kata Nova Ariyanto, kepada bola.com.

Situasi yang sama juga diduga menimpa pelatih Shin Tae-yong. Sejak kembali ke Korea Selatan pada awal April lalu, Shin diyakini belum menerima gaji bulan Maret. Isu tersebut beredar di kalangan awak media. *

Komentar