nusabali

PDIP Denpasar Kerahkan Anak Ranting Bantu Pencegahan Covid-19

Bantu Pendanaan Rp 1 Juta Per Satgas Gotong Royong Covid-19 di Desa/Kelurahan

  • www.nusabali.com-pdip-denpasar-kerahkan-anak-ranting-bantu-pencegahan-covid-19

DENPASAR, NusaBali
DPC PDIP Kota Denpasar terus bergerak membantu pemerintah dan desa adat untuk melakukan pencegahan Covid-19 (Virus Corona) di Kota Denpasar.

Selain membentuk Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 DPC PDIP Denpasar yang ditempatkan bersama Satgas Desa, Desa Adat, dan Satgas Lingkungan, kali ini PDIP memberikan bantuan kepada Satgas Gotong Royong berupa uang operasional sebesar Rp 1 juta per kelompok satgas.

Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi Sekretaris DPC, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19, Ketut Suteja Kumara, dan Divisi Sosialisasi, Edukasi dan Dokumentasi, I Wayan Sutama, Minggu (10/5) mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dari solidaritas PDIP Denpasar untuk serius membantu secara gotong royong menangani penyebaran Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban satgas yang bertugas, seperti konsumsi maupun keperluan lainnya yang menunjang tugas mereka. Bantuan tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama saat rapat terbatas pengurus DPC PDIP Kota Denpasar dengan pengurus Ranting dan Anak Ranting, Jumat (8/5) lalu.

"Ini bentuk dukungan kami DPC PDIP Denpasar dan sekaligus membantu satgas yang sudah berupaya keras menangani Covid-19. Kami juga sudah membentuk Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Covid-19 DPC PDIP hingga ranting yang terlibat menyatu dengan Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 di desa dinas, desa adat dan satgas lingkungan," ungkapnya.

Dikatakan Ngurah Gede, bukan hanya bantuan berupa dana operasional, pihaknya juga membagikan 2.150 liter disinfektan dan 51.000 masker untuk masyarakat seluruh Kota Denpasar. Bantuan tersebut untuk warga agar melakukan penyemprotan di masing-masing rumah mereka. Begitu juga pembagian masker diberikan untuk warga agar tetap disiplin menjaga diri dari Covid-19.

Sebab untuk mencegah penularan Covid-19 selain rajin menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan melakukan social distancing kata Ngurah Gede, masker juga memiliki peranan penting untuk memutus penyebaran Covid-19. "Kita sudah siapkan 2.150 liter disinfektan dan 51.000 masker dan sudah mulai dibagikan. Nah nantinya kalau warga ada yang kekurangan disinfektan atau masker satgas kamilah yang akan mencarikan tambahan ke DPC," imbuhnya.

Sementara, Ketua Satgas GR Penanganan Covid-19 PDIP Denpasar, Ketut Suteja Kumara, mengatakan bakti sosial ini murni gerakan kemanusiaan dari hati kader DPC PDIP Denpasar. Gerakan ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan di semua desa/kelurahan.

“Kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan juga ada pembagian alat pelindung diri. Nantinya akan bergerak bersama-sama dengan satgas yang sudah ada atau terbentuk di desa/kelurahan. Kegiatan lainnya kami akan menyiapkan jejaring pengamanan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,’’ ujarnya. *mis

Komentar