nusabali

PSSI Terima Desakan RUPS Luar Biasa PT LIB

  • www.nusabali.com-pssi-terima-desakan-rups-luar-biasa-pt-lib

JAKARTA, NusaBali
Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya menerima surat permintaan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa dari 14 klub Liga 1 musim 2020.

"Sudah masuk ke PSSI dan saya laporkan ke ketua umum. Beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) juga sudah mengetahuinya," ujar Yunus, di Jakarta, Minggu (10/5).


Menurut pria juga anggota Exco PSSI itu, PSSI akan mendiskusikan tentang permohonan klub-klub tersebut di dalam rapat Exco pada Selasa (12/5) nanti.

Sebanyak 14 tim Liga 1 Indonesia musim 2020, yang juga pemegang saham PT LIB, meminta perusahaan operator liga tersebut menggelar RUPS luar biasa melalui surat resmi kepada direksi PT LIB yang ditembuskan pada Ketua Umum PSSI, Exco PSSI serta Dewan Komisaris PT LIB.

Dalam suratnya, klub-klub tersebut pada umumnya meminta RUPS luar biasa agar LIB dapat menjelaskan soal kelanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020, yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19, dan subsidi kepada tim-tim liga.

Salah satu anggota Exco PSSI Haruna Soemitro menyebutkan, sampai Sabtu (9/5), ke-14 tim Liga 1 2020 yang mengirimkan surat untuk RUPS luar biasa, yakni Arema FC, PSIS, Persebaya, Borneo FC, Madura United, Persija, Bali United, Persela, Persik, Barito Putera, Bhayangkara FC, Persiraja, PSM dan Persita.

Artinya, tinggal empat tim Liga 1 2020 yang tidak atau belum melayangkan surat serupa, yakni PSS, Tira Persikabo, Persipura dan Persib. *ant

Komentar