nusabali

WNA Inggris Dievakuasi Sesuai Protokol Covid-19

Ambruk Lalu Meninggal Saat Bersepeda

  • www.nusabali.com-wna-inggris-dievakuasi-sesuai-protokol-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris, Stuart James Kelly, 52, tiba-tiba ambruk saat bersepeda di Jalan Merak II, Banjar Santi Karya, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (9/5).

WNA pemegang paspor nomor 761307980 yang tinggal di Jalan Nuansa Udayana, Taman Griya, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan itu ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung yang mengenakan alat pelindung diri (APD). Namun saat dicek, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi Sabtu sore, mengatakan korban terjatuh dari atas sepedanya diduga karena kelelahan. Korban dievakuasi BPBD Badung ke RSUP Sanglah, Denpasar. Penanganan terhadap korban dilakukan sesuai protokol kesehatan pasien Covid-19, sebagai langkah antisipasi andai saja korban terjatuh karena Covid-19. Tim BPBD mengenakan APD sesuai standar penanganan Covid-19. Hal ini dikarenakan semua kejadian yang meninggal tidak wajar akan ditangani sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Keterangan saksi di lokasi, menurut Iptu Sukadi, awalnya bule itu ditemukan buruh proyek bangunan. Korban terlihat kelelahan tapi memaksakan diri untuk terus mengayuh sepedanya. “Korban sempat berhenti. Setelah itu dia jalan lagi. Baru berjalan sekitar 15 meter, korban terjatuh dari atas sepedanya di pinggir jalan,” ungkap Iptu Sukadi.

Pada saat terjatuh itu korban langsung tak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian itu pun menelepon BPBD Badung. Saat tim dari BPBD Badung tiba di lokasi mengecek denyut nadi korban, sudah tidak terasa denyut nadinya. Bibir dan kuku korban sudah tampak membiru.

“Korban sempat kelelahan akibat berolah raga menaiki sepeda gayungnya dan sempat istirahat sejenak. Tetapi korban paksa melanjutkan perjalanan. Selang berapa meter korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Keterangan istri korban, yang bersangkutan mempunyai riwayat sakit jantung,” tutur Iptu Sukadi.

Iptu Sukadi belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban. “Dugaan sementara korban kelelahan. Apalagi menurut keterangan istrinya, korban memiliki riwayat penyakit jantung. Untuk memastikannya kita menunggu hasil pemeriksaan dokter,” tandas Iptu Sukadi. *pol

Komentar