nusabali

Mbappe Raih Sepatu Emas Ligue 1 Prancis

  • www.nusabali.com-mbappe-raih-sepatu-emas-ligue-1-prancis

PARIS, NusaBali
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe resmi jadi pemenang sepatu emas Ligue 1 untuk musim 2019-2020, pada Jumat (8/5).

Mbappe mengalahkan pemain Monaco Wissam Ben Yedder, yang menjadi top skore bersama, dengan 18 gol. Namun, Ligue 1 dikonfirmasi melalui situs resminya pada Kamis, Mbappe dipilih sebagai pencetak gol terbanyak musim ini karena semua golnya berasal dari permainan terbuka, sedangkan tiga gol Ben Yedder dari penalti. Rasio gol per game Mbappe juga lebih unggul, 18 golnya terjadi dalam 20 laga, dan Ben Yedder butuh 25 laga untuk bisa mencetak 18 gol.

Penyerang Lyon, Moussa Dembele di urutan ketiga dengan 16 gol, dan pemain PSG lainnya Angel Di Maria dinobatkan jadi pemain paling kreatif Ligue 1 musim ini dengan catatan 14 assist. Mbappe juga menyabet sepatu emas tahun lalu berkat 33 golnya dalam 29 laga liga saat PSG meraih gelar liga domestik.

Sementara itu, PSG dinyatakan sebagai juara berdasarkan posisi klasemen dan unggul 12 poin dari peringkat kedua Marseille sebelum kompetisi ditangguhkan. *

loading...

Komentar