nusabali

Jika LaLiga Bergulir, REFF Usulkan Lima Pergantian

  • www.nusabali.com-jika-laliga-bergulir-reff-usulkan-lima-pergantian

MADRID, NusaBali
Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) secara resmi mengusulkan tim membuat lima pergantian per pertandingan, jika kompetisi LaLiga kembali bergulir.

Usulan itu, sebelumnya disarankan FIFA, dan akan diperkenalkan demi membantu tim mengelola kebugaran para pemain dengan lebih baik setelah lama tak tampil.

Saat ini usulan tersebut masih menunggu persetujuan dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), badan internasional yang mengawasi aturan sepak bola.  Sebelumnya, Presiden RFEF Luis Rubiales mengomunikasikan gagasan itu kepada ketua La Liga Javier Tebas, yang mengindikasikan dukungannya.

“Rubiales merinci bahwa lebih dari sebulan yang lalu RFEF membahas kemungkinan lebih banyak perubahan dalam pertandingan sepak bola dengan FIFA, mengingat situasi para pemain bila kompetisi dilanjutkan,“ tulis pernyataan yang dikutip Goal pada Jumat (8/5).

"FIFA baru-baru ini menyetujui kemungkinan untuk melakukan perubahan ini dan sudah menyerahkannya ke IFAB, badan internasional yang bertugas menyetujui amandemen terhadap aturan, yang dalam hal ini sedang menunggu lampu hijau untuk Divisi Pertama.“

Klub-klub LaLiga telah memanggil para pemain untuk melakukan tes medis dalam beberapa hari terakhir, dengan harapan bahwa sesi latihan dapat dimulai dalam waktu dekat.

Pada Kamis, Barcelona mengonfirmasi bahwa semua tim utama mereka negatif virus corona, dengan Ousmane Dembele menjadi satu-satunya pemain yang tidak dites karena mengalami cedera jangka panjang.

Sementara itu, pengelola LaLiga membantah atas pernyataan pelatih Leganes, Javier Aguirre, yang menyatakan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu bergulir lagi pada 20 Juni.

"Tak ada tanggal yang terkonfirmasi perihal kapan kompetisi bergulir lagi. Kami baru sebatas memulai sesi latihan rutin dan menunggu keputusan pemerintah terkait kepastian tanggal. Niat kami, kompetisi kembali berjalan pada Juni, selama pemerintah mengizinkannya," emikian kata bantahan LaLiga melalui juru bicaranya. *ant

loading...

Komentar