nusabali

Semua Pemain Negatif, Barcelona Kembali Latihan

  • www.nusabali.com-semua-pemain-negatif-barcelona-kembali-latihan

BARCELONA, NusaBali
Barcelona kembali menjalani latihan tim pada Jumat (8/5) pagi waktu setempat.

Hal itu usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya, para pemain Barcelona menjalani tes kesehatan di markas mereka, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (6/5). Diberitakan Marca, hasil tes Lionel Messi dkk pun sudah keluar. Hasilnya seluruh pemain berstatus negatif virus Corona, sehingga diberikan lampu hijau kembali berlatih bersama tim.

Sejauh ini, satu-satunya pemain yang belum dites yakni Ousmane Dembele, yang belum hadir ke markas klub karena menjalani pemulihan cedera panjang.

Sebelumnya, situs resmi Barcelona juga mengabarkan jika hasil tes sudah keluar, para pemain akan kembali berlatih di secara individu di markas klub. Pada Jumat (8/5) dinihari, pengumuman jadwal itu pun keluar. Sesi latihan akan dimulai pukul 9.30 dan para pemain akan berlatih secara terpisah di tiga lapangan berbeda.

Hal ini agar ada jarak antara satu pemain dan lainnya, sesuai anjuran protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Para pemain pun diwajibkan datang dengan sudah menggunakan seragam berlatih dan langsung pulang begitu latihan usai.

Liga Spanyol dikabarkan akan dimulai lagi pada bulan Juni, meski saat ini belum ada tanggal pasti. Barcelona tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan 58 poin dari 27 jornada.

Sementara itu, Real Madrid dikabarkan Marca akan kembali menggelar latihan di pusat latihan tim, Valdebebas, Senin (11/5). Namun sebelum berlatih, pemain Madrid menjalani tes virus corona.

Untuk latihan pekan ini, para pemain Real Madrid masih dipandu pelatih kebugaran Gregory Dupont secara virtual. Latihan tidak dilakukan secara individu.

Dupont membagi pemain Los Blancos menjadi tiga kelompok saat latihan. Setiap kelompok melakukan latihan dari rumah yang dipandu Dupont dalam dua sesi selama sehari lewat aplikasi video conference.

Cara itu dilakukan sebagai persiapan untuk anak-anak asuhan Zinedine Zidane tersebut kembali berlatih bersama. Itu juga akan membuat Sergio Ramos dan kawan tidak terkejut dengan intensitas latihan yang lebih berat.*

loading...

Komentar