nusabali

Dekopinda Bantu 1.000 Liter Minyak Goreng

  • www.nusabali.com-dekopinda-bantu-1000-liter-minyak-goreng

NEGARA, NusaBali
Rasa peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 membuat sejumlah pihak terketuk untuk menyerahkan sumbangan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas P2) Covid-19 Kabupaten Jembrana.

Tidak ketinggalan, dari Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Jembrana menyerahkan bantuan 1.000 liter minyak goreng, Jumat (8/5).  Bantuan minyak goreng itu, diserahkan langsung Ketua Dekopinda Jembrana Gde Gunadnya di halaman Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana. Bantuan yang diperuntukan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 itu, diterima langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, didamping Sekda Jembrana I Made Sudiada, para Asisten Sekda, serta para Pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Gde Gunadnya mengaku, sumbangan yang diserahkan kepada Pemkab Jembrana merupakan salah satu bentuk kepedulian segenap jajaran koperasi dalam situasi pandemi Covid-19. “Kami (Dekopinda) ikut terpanggil dalam situasi bangsa saat ini. Segenap jajaran koperasi kami ajak untuk ikut bergotong-royong dengan memberikan donasi kepada Pemerintah Daerah,” ujar Gde Gunadnya yang juga mantan Sekda Jembrana ini.

Setelah menerima bantuan dari Dekopinda Jembrana, Bupati Artha bersama jajarannya, juga turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas. Ada 500 paket sembako yang dibagikan secara dor to dor di 5 kecamatan se-Jembrana, Jumat kemarin. Sementara penyerahan secara simbolis oleh Bupati Artha, dilakukan di 7 lokasi.

Di antaranya di rumah I Gusti Agung Kade Weri, 56, di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, di rumah I Wayan Atmaja, 35, dan rumah I Gusti Agung Ayu Putu Putri, 40, di Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, di rumah Fandi Ahmad, 35, di Desa/Kecamatan Pekutatan, di rumah Ni Wayan Winarti, 49, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, serta di rumah Kade Paing dan rumah I Kade Mardiasa di Kecamatan Melaya.

Bupati Artha mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan dari semua pihak, akan segera disalurkan kepada penerima manfaat. “Saya pastikan, semua jenis bantuan segera sampai di tangan penerima yang berhak. Seperti hari ini, kita salurkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas,” ujarnya. *ode

Komentar