nusabali

461 Petugas Imigrasi Jalani Rapid Test Bertahap

Jadi Garda Terdepan Pemeriksaan Wisatawan Asing

  • www.nusabali.com-461-petugas-imigrasi-jalani-rapid-test-bertahap

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 461 petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menjalani rapid test pada Jumat (8/5).

Pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Rencananya, ratusan petugas tersebut akan diperiksa secara bertahap hingga Minggu (10/5).


Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Putu Surya Darma, kemarin, menerangkan, rapid test bagi ratusan petugas Imigrasi ini sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di lingkup Imigrasi. Apalagi, petugas Imigrasi menjadi garda terdepan dalam pemeriksaan wisatawan asing ataupun domestik yang tiba melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Tuban. "Selama ini, petugas kita menjadi yang terdepan dalam pemeriksaan dokumen bagi wisatawan asing maupun PMI yang tiba di Bandara Ngurah Rai, sehingga pemeriksaan (rapid test) ini perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi para petugas kita," terangnya, Jumat (8/5) siang.

Diterangkannya, pemeriksaan rapid test yang dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Jimbaran itu mencakup semua pegawai. Dimana, saat ini tercatat ada 461 pegawai yang nantinya akan diperiksa secara bertahap hingga Minggu (10/5) mendatang. Pemeriksaan bertahap ini untuk mengurangi penumpukan pengawai yang hendak melakukan rapid test. "Selama pemeriksaan, tentu kita juga terapkan jarak aman. Sehingga, tidak bisa dilakukan sehari saja. Apalagi ada ratusan pegawai. Nah, rencanakan akan dilakukan pemeriksaan secara bertahap oleh petugas yang menggunakan APD," terangnya.

Dia berharap, ratusan pegawai Imigrasi tidak ada yang terpapar virus Corona. Apalagi, selama ini menjadi garda terdepan penjaga perlintasan orang yang keluar masuk Bali. Pun kalau ada yang terpapar, dengan adanya pemeriksaan itu diharapkan bisa mencegah secara dini penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Imigrasi. "Kita berharap agar 461 pegawai kita tidak ada yang terpapar virus Corona. Karena, selama ini juga memberikan pelayanan seusai dengan standar keamanan yang dianjurkan oleh pemerintah," harapnya. *dar

loading...

Komentar