nusabali

PDIP Bangli Salurkan 600 Paket Sembako untuk Warga Desa Abuan

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-salurkan-600-paket-sembako-untuk-warga-desa-abuan

BANGLI, NusaBali
Bantuan terus mengalir ke Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli pasca diterapkanya karantina wilayah.

Berbagai kalangan menyalurkan bantuan ke desa yang terdiri dari tiga banjar ini. Seperti yang dilakukan PDIP Bangli. Setidaknya 600 paket sembako diserahkan kepada warga di Desa Abuan.


Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi koordinator kegiatan, Gusti Nyoman Bagus Triana Putra mengatakan, partai bahu membahu untuk membantu warga di tengah penyebaran Covid-19. Terlebih lagi bagi warga yang sedang menjalani karantina wilayah. Kali ini bantuan yang diserahkan meliputi paket sembako. "Menindaklanjuti instruksi ketua umum, bagaimana kami bisa menaruh perhatian ekstra di tengah pandemik ini," ungkap Sedan Arta.

Kemudian bantuan yang digelontorkan ke Desa Abuan meliputi paket sembako. Masing-masing paket berisikan 5 kilogram beras, 30 butir telur, 1 liter minyak goreng, satu buah handsanitizer dan sabun cuci tangan. "Selain untuk konsumsi, kami juga siapkan kelengkapan untuk kebersihan berupa handsanitizer maupun sabun cuci tangan," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan  sembako sebanyak 600 paket disebar di Banjar Sala, sebanyak 150 paket, Banjar Serokadan 230 paket dan di Banjar Abuan ada 220 paket. Bantuan diserahkan kepada prajuru setempat, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masing-masing penerima. “Karena sedang berlangsung karantina, bantuan kami serahkan melalui prajuru,” ujarnya sembari mengatakan dalam paket sembako tersebut diselipkan selebaran upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dengan edukasi adalah upaya efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. Dengan mendapat informasi yang tepat tentu masyarakat dapat melakukan upaya pencegah untuk diri sendiri maupun di lingkungan keluarga.

Disisi lain, penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh struktur DPC PDIP Bangli serta anggota Fraksi PDIP. Gusti Triana Putra menambahkan untuk bantuan paket sembako ini merupakan gotong royong para kader PDIP. “Bantuan yang disalurkan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban rekan-rekan yang kini sedang menjalani karantina,” sambungnya.

Disinggung apakah akan kembali dilakukan pembagian paket sembako, Gusti Triana mengatakan melihat situasi atau perkembangan di lapangan. “Mudah-mudahan tidak ada lagi desa yang dikarantina. Tentunya kita berdoa semua dalam keadaan baik,” imbuhnya. *esa.

Komentar