nusabali

BPD Bali Raih 'Top BUMD Awards 2020'

  • www.nusabali.com-bpd-bali-raih-top-bumd-awards-2020

DENPASAR, NusaBali
Di tengah kerja keras mengatasi dampak wabah Covid-19 terhadap perbankan di Bali, Bank BPD Bali dianugerahi penghargaan ‘Top BUMD Awards 2020’.

Penghargaan diberikan oleh Infobank dan The Asian Post pada acara ‘Infobank Top BUMD E-Awarding 2020’ yang diselenggarakan pada Rabu (6/5). Pemberian penghargaan didasarkan pada hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) terhadap 279 BUMD sektor keuangan yang terdiri dari 27 BPD (Bank Pembangunan Daerah), 227 BPR (Bank Perkreditan Rakyat), dan 25 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) atas laporan kinerja keuangan tahunan perusahaan per September 2019.

Hasil kajian menunjukkan, dari total 279 BUMD sektor keuangan yang diriset, sebanyak 70 BUMD (terdiri dari 17 BPD, 50 BPR, dan 3 BPRS) berhasil mencatatkan kinerja keuangan terbaiknya dengan predikat ‘Sangat Bagus’. “Ke-70 BUMD sektor keuangan ini layak mendapat apresiasi karena di tengah kondisi perekonomian yang menurun sejak enam tahun terakhir, mereka masih berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, saat memberikan kata sambutan pada acara yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom tersebut.

Bank BPD Bali adalah salah satu BPD yang cukup terkena dampak pandemi Covid-19. Sebab, 65 persen  perekonomian di Bali berasal dari sektor pariwisata, dimana saat ini lalulintas pariwisata di seluruh dunia mengalami stagnasi akibat wabah Corona, termasuk di Bali. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah Bank BPD Bali beserta seluruh karyawan-karyawati atas prestasi yang diraih Bank BPD Bali sehingga dianugrahi penghargaan Top BUMD Awards 2020. Semoga kinerja tahun 2020 bisa dipertahankan dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19. Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali menjalankan bisnis serta tetap dapat melayani masyarakat dengan lebih baik” ujar Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, SH., MH.

Acara pemberian penghargaan didahului dengan Web-Seminar dengan tema ‘Andil BUMD dalam Mendukung Pemerintah Daerah Menangani Covid-19 dan Penyelamatan Perekonomian’.  Hadir sebagai narasumber dalam seminar yang diikuti jajaran direksi BUMD itu antara lain: Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Dr Moch. Ardian, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri; Anung Herlianto, Direktur Eksekutif Pengaturan dan Penelitian Perbankan OJK; Prof Dr Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo; dan Santoso Rahmad, Direktur Utama Bank DIY.*

Komentar