nusabali

GMT Teruskan Bagi-bagi Sembako

  • www.nusabali.com-gmt-teruskan-bagi-bagi-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Karangasem terus menggelar aksi bagi-bagi sembako. Terbaru menyerahkan 77 paket sembako di Lingkungan Galiran Kaler, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kamis (7/5).

Bantuan diserahkan oleh pendiri sekaligus penasehat GMT, I Gusti Made Tusan, didampingi Koordinator Lapangan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Sejak pandemi corona, GMT telah salurkan sumbangan 2.749 paket sembako. Selain sembako, juga bagikan masker.

Gusti Made Tusan mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak kebagian bantuan pemerintah. “Jika ada warga yang belum kebagian bantuan dari pemerintah, GMT siap membantu sehingga semua warga dapat bantuan,” ungkap Gusti Made Tusan. Paket sembako dari GMT berisikan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 6 bungkus mie instan. Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat yang memerlukan dan dititipkan di Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa serta Satgas Gotong Royong Desa Adat.

Bantuan sembako didistribusikan oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Dikatakan, selain bagikan sembako juga diselingi edukasi pentingnya menggunakan masker. Cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak, dan tetap tinggal di rumah. “Kami tak hanya salurkan sembako, juga masker dan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum. Seperti di Pasar Rakyat Subagan, Pasar Amlapura Timur, dan tempat umum lainnya,” jelas Gus Ode sapaan akrab Gusti Ngurah Gede Subagiartha. *k16

Komentar