nusabali

Ulang Tahun, Wabup Kembang Bagikan Sembako ke Sopir Angkot dan Kusir Dokar

  • www.nusabali.com-ulang-tahun-wabup-kembang-bagikan-sembako-ke-sopir-angkot-dan-kusir-dokar

NEGARA, NusaBali
Dampak pandemi Covid-19 juga dirasakan para sopir angkutan umum.

Terlebih saat diterapkan kebijakan physical distancing serta kebijakan meliburkan sekolah. Berdasar kondisi tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan memberi bantuan sembako kepada sopir angkutan kota maupun angkutan desa (angkot/angdes) dan kusir dokar, Rabu (6/5).

Ada 57 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan tersebut. Selain beras dan mie instan, masing-masing penerima juga mendapat bingkisan ikan lemuru yang merupakan bantuan dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan. Penyerahan bantuan sembako untuk kalangan sopir ankot/angdes, dipusatkan di Gedung Auditorium Jembrana. Sementara penyerahan bantuan sembako untuk kalangan kusir dokar, diserahkan di Rumah Jabatan (Rumjab) Wabup Jembrana.

Menurut Wabup Kembang, kegiatan pembagian sembako ini sehubungan pandemi Covid-19. Terlebih 6 Mei juga merupakan hari ulang tahunnya yang ke-45. “Hari ini, sekaligus juga hari yang baik buat saya. Saya pribadi berulang tahun pada hari ini yang ke-45,” ujarnya.

Wabup Kembang menjelaskan, di samping kepada sopir angkot/angdes, bantuan sembako juga dibagikan kepada 12 orang kusir dokar. Sebelumnya Bupati I Putu Artha juga membagikan sembako kepada para buruh panggul di Pasar Umum Negara, termasuk kalangan pemilah sampah di Tempat Pembuang Akhir (TPA) Peh.

“Saat ini banyak masyarakat yang ikut terdampak, sehingga kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak, seperti sembako sangat diperlukan. Untuk itu kita bantu dengan pembagian sembako. Semoga bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat di bawah,” kata Wabup Kembang.

Kepada para sopir angkutan umum tersebut, Wabup Kembang mengingatkan, agar mereka disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami paham dikarenakan alasan ekonomi, tidak mungkin bapak-bapak diam di rumah saja. Tapi ingat, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan. Selalu jaga jarak, jangan lakukan kegiatan kumpul-kumpul, apalagi membuat keramaian. Kita sama-sama bisa mencegah penularan, apabila selalu disiplin,” tandasnya. *ode

Komentar