nusabali

Bupati Mahayastra Meletakkan Batu Pertama

Pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem Tegal Tugu

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-meletakkan-batu-pertama

GIANYAR,NusaBali
Bupati Gianyar I Made Mahayastra meletakkan batu pertama pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem, Desa Adat Tegal Tugu, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Kamis (7/5) pagi.

Kegiatan yang bertepatan dengan rahina (hari) Purnama, juga dihadiri salah seorang anggota DPRD Gianyar (Dapil Gianyar I) I Nyoman Alit Sutarya dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar.

Pada acara itu, Bupati Mahayastra juga menyerahkan secara simbolis bansos (bantuan sosial) tahun 2020 untuk pembangunan Bale Pengayah dan sarana pengabenan bernilai Rp 1,36 miliar, kepada Bendesa Adat Tegal Tugu Ida Bagus Utara Narayana.

Bendesa Ida Bagus Utara Narayana menyampaikan, pelaksanaan upacara tersebut sebagai tahapan untuk pemasangan pondasi awal pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu. Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu disungsung oleh krama tiga banjar yakni Banjar Pratama Mandala, Banjar Triwangsa, dan Banjar Tegal Kajanan. Dia mewakili seluruh masyarakat Desa Adat Tegal Tugu menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Gianyar atas bantuan yang diberikan. ‘’Kami juga berterima  kasih karena Bapak Bupati berkesempatan hadir dalam pelaksanaan upacara ini,” ujar Ida Bagus Utara.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengapresiasi semangat masyarakat Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan perencanaan pembangunan ini. Pembangunan di Desa Adat Tegal Tugu sejalan dengan komitmennya untuk menata wajah perkotaan. Karena lokasi Desa Tegal Tugu berdekatan dengan pusat Kota Gianyar.

Menurutnya, pembangunan di wilayah perkotaan masih jauh dari harapan. Untuk itu, selain membantu mewujudkan pembangunan di desa, pihaknya berkomitmen mewujudkan penataan wajah perkotaan. Dimulai dengan pembangunan Pasar Umum Gianyar serta menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Sanjiwani. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari prajuru Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan pembangunan ini. Pembangunan ini juga guna membantu pemerintah dalam menata wajah Kota Gianyar, salah satunya dalam pembangunan infrastruktur Pura Kahyangan Tiga,” imbuh Bupati Mahayastra.*lsa

Komentar