nusabali

Ditengah Pandemi Covid-19, Nasdem-PSI Sumbangan 50 Sembako ke Pantai Jompo

  • www.nusabali.com-ditengah-pandemi-covid-19-nasdem-psi-sumbangan-50-sembako-ke-pantai-jompo

DENPASAR, NusaBali
Fraksi Nasdem-PSI DPRD Kota Denpasar membagikan 50 sembako kepada warga lanjut usia (lansia) yang ada di Panti Sosial Tresna Werda 'Wana Sraya' Jalan Gumitir, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Rabu (6/5).

Pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Fraksi Nasdem-PSI terhadap lansia di masa pandemi Covid-19 (Virus Corona) saat ini. 

Ketua Feaksi Nasdem-PSI, AA Ngurah Gede Widiada, didampingi anggota fraksi I Wayan Gatra mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 ini, yang menjadi perhatian pihaknya bukan hanya masyarakat luas di kota Denpasar. Namun juga para lansia yang rentan terhadap kondisi mereka yang sudah cukup renta. 

Walaupun sudah mendapat cukup perhatian pemerintah kata Gung Widiada, namun kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid-19 ini, lansia yang ada di panti jompo tersebut juga memerlukan pasokan bahan pokok yang wajib terpenuhi setiap harinya. "Jadi kami bukan hanya memberikan perhatian kepada masyarakat Denpasar secara umum saja. Tetapi lansia yang ada di panti jompo ini juga perlu persiapan kebutuhan pokok mereka selama masa pandemi ini," jelasnya. 

Gung Widiada mengungkapkan, bantuan sembako ini diharapkan tidak hanya dilakukan sekali saja, namun secara berkelanjutan. "Kami berharap mudah-mudahan tidak hanya sekali ini saja kami bisa membantu para lansia, tapi juga seterusnya. Untuk sekarang kami dananya patungan di Fraksi, kedepan saya harap yang lainnya juga bisa melakukan hal yang sama seperti kami," imbuhnya.

Sementara pekerja sosial Panti Sosial Tresna Werda 'Wana Sraya', Ni Wayan Sukarni mengatakan, kepedulian Fraksi Nasdem-PSI terhadap lansia di panti jompo merupakan bentuk dukungan mereka terhadap kelangsungan perawatan para lansia. Dimana, sumbangan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Kata Sukarni, di panti tersebut ada sebanyak 40 lansia, 30 nenek dan 10 kakek dengan umur 60 hingga 104 tahun. "Terima kasih atas kepedulian anggota DPRD kota Denpasar. Ini sangat bermanfaat bagi para lansia untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Dimasa pandemi ini kami memang harus memiliki stok makanan pokok bagi mereka. Jadi, sekali lagi terima kasih kepeduliannya," ungkapnya. *mis

loading...

Komentar