nusabali

Bupati Badung Minta ASN Wujudkan Good Governance dan ‘Smart ASN’

  • www.nusabali.com-bupati-badung-minta-asn-wujudkan-good-governance-dan-smart-asn

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta seluruh jajaran aparatur sipil negara dapat meningkatkan kualitasnya demi terciptanya good governance dan smart ASN.

“ASN harus meningkatkan kualitasnya dalam rangka menyongsong terciptanya good governance dan smart ASN, untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia di lingkungan Pemkab Badung,” ujar Bupati Giri Prasta saat melantik dan mengambil sumpah/janji pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat fungsional ahli utama secara daring melalui video conference, di ruang Kerta Gosana Mangupraja Mandala Puspem Badung, Selasa (5/5).

Dia mengatakan seluruh ASN saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi dan komitmen kebangsaan guna merespons berbagai tantangan di era revolusi industri 4.0 dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ASN harus mampu mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih maju dengan memanfaatkan teknologi informasi, dengan melakukan terobosan atau inovasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan kepada warga Badung,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, PNS juga terikat oleh kewajiban dan larangan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Karena itu, PNS harus mematuhi, disiplin, dan tunduk terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan terhadap 323 orang PNS di lingkungan Pemkab Badung yang terdiri atas PNS formasi 2018 sebanyak 296 orang, PNS program PTT Kemenkes 19 orang.

PNS lulusan IPDN angkatan 24 sebanyak 3 orang, lulusan IPDN angkatan 25 sebanyak dua orang, dan yang mengikuti pelantikan pejabat fungsional ahli utama sebanyak tiga orang yang diselenggarakan secara terpisah di 36 titik lokasi.

Untuk pejabat fungsional ahli utama yang baru dilantik, Bupati Giri Prasta juga berharap mereka mampu meningkatkan semangat untuk bekerja secara optimal serta harus mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat fungsional ahli utama maupun saudara sebagai PNS,” kata Bupati Giri Prasta. *ant

Komentar