nusabali

Dit Polair Polda Bali Gencarkan Patroli Laut

  • www.nusabali.com-dit-polair-polda-bali-gencarkan-patroli-laut

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 6 personel Dit Polair Polda Bali yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Polair Unit Patroli Laut Operasi Ketupat Agung 2020, melaksanakan patroli laut dalam menjaga keamanan wilayah laut Selat Bali, Selasa (5/5).

Patroli yang ditingkatkan ini untuk menjaga kedaulatan perairan Indonesia di wilayah Bali.  Dalam kegiatan patroli ini para personel berangkat dari Markas Komando (Mako) Dit Polair Polda Bali, Benoa, Kecamatan Denpasar Selatan. Patroli menggunakan perahu boat dinas dan diperkuat 6 orang personel. Awak kapal yang dipimpin Bripka I Gusti Ngurah Agung Bagus sebagai anggota Patroli Laut Subsatgas Polair Ops Ketupat Agung 2020 menyisir sepanjang Perairan Benoa, Perairan Tanjung Benoa, sampai dengan Perairan Nusa Dua.

Dalam patroli itu para personel menyempatkan diri bertemu dengan beberapa pemancing dan nelayan. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah. Namun apabila harus berkegiatan di luar rumah agar tetap menggunakan masker.

“Di tengah situasi sedang mewabahnya penyebaran Virus Corona, giat patroli laut tetap kami lakukan. Di mana kegiatan ini termasuk dalam rangkaian dari operasi kepolisian, yaitu Operasi Ketupat Agung 2020. Jadi, selain patroli laut rutin seperti biasanya, kami juga melakukan imbauan tentang cara-cara memutus penyebaran virus corona sesuai imbauan pemerintah," ungkap Bripka Agung Bagus.

Dari hasil pemantauan sepanjang perairan, kapal-kapal melintas dan giat nelayan tradisional di pagi hari masih terpantau aman kondusif. Dikatakan Dit Polair Polda Bali mengemban fungsi penegakan hukum di perairan laut akan terus melakukan patroli. "Wilayah perairan ini pengawasan dalam menegakkan hukum teritorial guna menjamin keamanan masyarakat dalam hal ini nelayan Indonesia," tandas Bripka Agung Bagus. *pol

Komentar