nusabali

Juve Panggil Seluruh Pemain

Jelang Serie A Bergulir Kembali

  • www.nusabali.com-juve-panggil-seluruh-pemain

Pemain dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari sebelum dapat mulai berlatih. Sedangkan pemain yang tetap tinggal di Italia dapat berlatih pada Selasa atau Rabu (6/5)

TURIN, NusaBali
Juventus meminta seluruh pemainnya yang saat ini di luar negeri untuk kembali ke Italia. Hal itu menyusul klub-klub Serie A akan memulai kembali latihan di tengah pandemi virus corona.

Ya, tim-tim sepakbola Italia diizinkan melanjutkan pelatihan mulai Senin (4/5) usai pemerintah mulai melonggarkan aturan lockdown bagi olahraga tim.

Olahraga tim pada awalnya diminta menunggu dua pekan lagi sebelum latihan dimulai kembali. Namun Pemerintah Italia memberikan lampu hijau bagi para atlet untuk kembali berlatih pada 4 Mei.

Sejumlah klub termasuk AS Roma, Napoli, Sassuolo dan Inter Milan juga telah mengumumkan rencana untuk melanjutkan latihan. Lalu Juve pun  akan mengikuti langkah mereka.

Setiap pemain Bianconeri kembali dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari sebelum mereka dapat mulai berlatih. Sedangkan

pemain yang tetap tinggal di Italia akan dapat berlatih pada Selasa besok atau Rabu (6/5)  meski awalnya mereka hanya menjalani sesi individu sebelum sesi latihan penuh pada 18 Mei.

Beberapa pemain Juventus, seperti Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Sami Khedira, Wojciech Szczesny dan Douglas Costa termasuk di antara para pemain yang diberikan izin kembali ke negara asalnya selama pandemi Covid-19.

Menyusul sejumlah tim Serie A lainnya, Inter Milan juga kembali berlatih. Namun Inter tak mewajibkan semua pemainnya datang ke pusat latihan.

"Mempertimbangkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri pada Minggu 3 Mei, yang membuka kemungkinan atlet olahraga tim untuk berlatih secara individu di pusat latihan masing-masing klub dengan aturan social distancing, FC Internazionale Milano mengumumkan kalau pemain tim utama dapat menggunakan lapangan di pusat latihan Suning di Appiano Gentile," tulis pernyataan Inter.

Namun Inter tak membuka fasilitas latihannya secara keseluruhan. Hanya fasilitas kesehatan dan teknik yang akan beroperasi. Inter memulai latihan pada Selasa (5/5). Sesi latihan dibagi jadi kelompok kecil yang terdiri dari 3-4 pemain, yang tersebar di empat lapangan.

Sementara pada Senin, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menilai terlalu dini membahas mulainya lagi kompetisi sepakbola musim ini. Dia mbelihat banyak hal aneh berseliweran tetapi tak ada yang berubah.

"Dalam hal berlanjutnya lagi kompetisi, untuk saat ini kami tak membahasnya,"kata Spadafora, Senin Serie A dan federasi sepak bola Italia (FIGC) sama-sama ingin menuntaskan musim yang terpotong sekalipun pemerintah Italia menyatakan belum akan memutuskan apakah akan mengizinkan mulainya lagi kompetisi.*ant

Komentar