nusabali

10 CPNS Tugas di Ruang Isolasi, Belum Terkoneksi dengan Aplikasi

Simulasi Pengambilan Sumpah CPNS Tabanan

  • www.nusabali.com-10-cpns-tugas-di-ruang-isolasi-belum-terkoneksi-dengan-aplikasi

TABANAN, NusaBali
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan melakukan simulasi melalui teleconference pengambilan sumpah CPNS pada Senin (4/5).

Simulasi yang digelar di kantor Dinas Kominfo Tabanan itu diikuti oleh 300 CPNS. Kepala BKPSDM Tabanan I Wayan Sugatra mengatakan simulasi digelar untuk memastikan kesiapan pengambilan sumpah CPNS melalui teleconference. Simulasi diikuti oleh 300 CPNS. Namun ada 10 CPNS yang belum terkoneksi dengan aplikasi Zoom. “Setelah kami konfirmasi, yang 10 CPNS ini sedang bertugas di ruang isolasi,” katanya.

Oleh sebab itu untuk memantapkan simulasi tersebut, akan digelar simulasi kembali pada Selasa (5/5) hari ini. “Agar seluruhnya pasti, besok (hari ini) kami gelar simulasi sekali lagi,” tegas Sugatra.

Sementara mengenai tanggal pengambilan sumpah, belum ada kepastian. Namun BKPSDM sudah mencari hari baik, yakni antara 8 atau 11 Mei 2020. “Tetapi kami tetap menunggu keputusan pimpinan kepastian tanggal pengambilan sumpah,” kata Sugatra.

Diakui Sugatra mengenai pengambilan sumpah melalui teleconference sistemnya nanti sesuai dengan tempat tinggal ASN. Jika masih work from home (WFH) bisa dari rumah masing-masing asalkan jaringan internet bagus. “Yang jelas saat ini kami masih persiapan, agar seluruhnya benar-benar siap,” tandasnya.

Seperti diketahui rekrutmen CPNS Tahun 2018 dilakukan karena Pemkab Tabanan kekurangan tenaga, utamanya tenaga medis dan guru. Tahun 2018 lalu Tabanan memperoleh jatah dari pusat sebanyak 319 orang termasuk disediakan formasi K2. Namun setelah mengikuti proses panjang yang lolos CPNS sebanyak 301 orang. Dimana jumlah formasi K2 sebanyak 18 kosong karena banyak yang tidak lulus. Sementara 1 orang tidak mengambil formasi karena usai melahirkan. *des

loading...

Komentar