nusabali

Tim Gabungan Sidak Toko Modern

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-sidak-toko-modern

GIANYAR, NusaBali
Tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, Kejaksaan, dan  Satpol PP Gianyar  melakukan sidak ke sejumlah toko modern dan Pasar Senggol Gianyar, Minggu (3/5).

Tim menyasar toko modern yang masih buka lewat dari jam 19.00 Wita. Sidak ini terkait pembatasan jam buka toko dan pasar. Anggota tim langsung membagi diri menjadi enam kelompok untuk mengefektifkan jalannya sidak. Khusus di Kota Gianyar, tim dipimpin Wakapolres Gianyar bersama Kasat Pol PP Gianyar, menyasar seluruh toko modern yang masih buka lewat dari jam yang telah ditentukan. Dalam SK Bupati, toko modern buka mulai pukul 10.00 - 19.00 Wita. Pasar Senggol dari jam 16.00 - 20.00 Wita. Kasatpol PP Gianyar I Made Watha mengatakan, dari hasil pemantauan di lapangan, masih ada beberapa toko buka lewat dari pukul 19.00 Wita, namun mereka segera menutup tokonya.

Wakapolres Gianyar Kompol Pius X Febri Aceng Loda dalam apel sebelum sidak, menekankan agar sidak dilakukan dengan pendekatan kemanusiaan. “Nanti dalam sidak,kami mengimbau, mengingatkan, mengenai  kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Sampaikan secara persuasif tidak ada arogan, tidak ada kata-kata kasar jangan sampai masyarakat tersakiti,” tegasnya.

Kata dia, berdasarkan  informasi Satgas Nusantara bahwa di Indonesia sudah ada 27 kabupaten/kota yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun sampai saat ini Bali belum menerapkan PSBB tersebut. Hal ni mengindikasikan bahwa pemerintah masih bisa mengendalikan situasi ini. “ Ini prestasi yg perlu kita jaga bersama biar situasi bisa dikendalikan. Karena jika menerapkan PSBB artinya pemerintah tdk bisa mengendalikan Covid,”tandasnya.  

Pius Loda juga menekankan agar tidak berhenti untuk mengingatkan jika masih ada warga yang kumpul-kumpul ataupun tidak menggunakan masker. Hadir dalam sidak tersebut Waka Polres Gianyar  Kompol Pius X Febri Aceng Loda SIK MH, Kasi Intel Kejari Gianyar Felly  Kasdi, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, Amd. Kasad Bimas Polres Gianyar AKP I Gede Hendrawan, Kasat Pol PP Kab. Gianyar I Made Watha, Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky Hestovery, beserta jajaran. *nvi

Komentar