nusabali

Wabup Suiasa Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Canggu

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-serahkan-bantuan-kepada-korban-kebakaran-di-canggu

MANGUPURA, NusaBali
Dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab Badung tidak hanya fokus menangani masyarakat terdampak, namun juga kepada warga yang tertimpa musibah lainnya.

Seperti pada Senin (4/5), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD I Made Suryananda Pramana, Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana, beserta Kapolsek Kuta Utara mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Nengah Pasek di Banjar Pipitan, Desa Canggu. Bantuan berupa sembako, kompor gas, kasur, bantal, selimut, paket rekreasi anak, dan kebutuhan dasar lainnya.

Wabup Suiasa ikut prihatin atas bencana yang menimpa warga. Menurut Wabup Suiasa, adalah kewajiban pemerintah mengambil langkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini. “Kita lakukan langkah-langkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengatakan, yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi musibah. “Kami dari Pemkab Badung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial, terlebih masyarakat yang terkena bencana. Kami harap masyarakat tabah menghadapi cobaan ini, dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca musibah,” harapnya.

Korban kebakaran Nengah Pasek menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Badung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya. “Di saat saya sekeluarga jatuh dan terpuruk karena musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bapak Wakil Bupati datang langsung ke rumah kami dengan memberikan dukungan moral serta menyerahkan bantuan kebutuhan dasar sehari-hari. Selaku masyarakat Badung sangat bahagia sekaligus bangga memiliki pemimpin yang selalu ada untuk masyarakat dalam suka maupun duka,” tuturnya.

Berdasarkan laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, musibah kebakaran yang menimpa Nengah Pasek terjadi pada Minggu (3/5) pukul 08.00 Wita, mengakibatkan bangunan kamar tidur, dapur, warung, sanggah surya, dan bale daja rusak parah. *asa

Komentar