nusabali

Operasi Ketupat, Polisi Cegat Pemudik

  • www.nusabali.com-operasi-ketupat-polisi-cegat-pemudik

GIANYAR, NusaBali
Selama Ops Ketupat Agung, Polres Gianyar mengintensifkan penyekatan dan pemeriksaan pengendara.

Tindakan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun polisi mengedepankan imbauan larangan mudik secara humanis.

Karendalopsres Ops Ketupat Agung Kompol I Wayan Latra bergabung bersama anggota di pintu masuk dan keluar Pos Pam Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh (bypass IB Mantra), memantau Ops Ketupat, Minggu (3/5). Seizin Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Karendal Ops Ketupat Agung 2020 Kompol I Wayan Latra menyampaikan pemantauan bersama anggota gabungan agar Operasi Ketupat Agung 2020 dalam rangka mencegah dan Memutus Rantai Penyebaran Covid 19 ini berjalan lancar. Agar masyarakat dapat dilayani dengan baik dan humanis oleh anggota.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran, dan tetap tinggal di rumah. Karena kita tidak tahu, apakah kita atau rekan kita atau mungkin keluarga yang dikunjungi, telah tertular Covid 19. Tetap jauhi kerumunan, selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitezer, dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, pelaksanaan Ops Ketupat yng dipusatkan di Pos Pam Masceti mendapat kunjungan dari Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra, Sabtu (2/5). Turut hadir mendampingi Dirlantas Polda Bali, Karo SDM Polda Bali, Wadir Sabhara Polda Bali, dan Kasat PJR Polda Bali.

Kedatangan Direktur lalu lintas Polda Bali disambut oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, didampingi Waka Polres Gianyar, Kabag Ops Polres Gianyar,  Kasat Lantas Polres Gianyar, Kanit Regiden dan Ka Pos Pam Masceti. ‘’Terkait  kesiapan Operasi Ketupat Agung 2020, kami mengecek kesiapan Pos Pam pada Polres jajaran. Pengecekan di Polres Gianyar kami laksanakan di Pos Pam Masceti untuk dilakukan penyekatan terhadap pengendara yang akan mudik,” ujar Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra.

Dir Lantas Polda Bali juga mengimbau kepada petugas Pos Pam untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Gunakan APD seperti masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 dalam bertugas. Selain itu, jaga kekompakan dalam bertugas dengan instansi terkait supaya pelaksanaan Ops Ketupat dapat berjalan dengan lancar. *nvi

Komentar