nusabali

KESEHATAN: Asupan Mengenyangkan

  • www.nusabali.com-kesehatan-asupan-mengenyangkan

Penting untuk menjaga energi agar tetap semangat melakukan kegiatan sehari-sehari, walaupun belakangan ini terbatas di dalam rumah karena pandemi COVID-19.

Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir antaranews:

1. Telur. Menjadi salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Konsumsi telur cara terbaik untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak. Cobalah telur orak-arik dengan bayam yang dibungkus tortilla gandum utuh atau kreasikan menu telur sesuai selera.

2. Alpukat. Buah yang sangat bernutrisi ini dalam segala waktu harus menjadi perhatian. Alpukat juga menambah tekstur dan rasa yang kaya pada hidangan apa pun. Buah ini tinggi kandungan seratnya, yang bisa berkontribusi besar dalam penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah. Manfaat lainnya, membuat perut kenyang lebih lama, sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari.

3. Muffin. Makanan ini tinggi serat dan biji-bijian yang berkontribusi untuk diet yang sehat.

4. Greek yogurt. Makanan ini mengandung protein bahan yang sempurna. Greek yogurt juga dikemas dengan probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa. Sedikit protein tambahan itulah yang akan membantu perut terjaga kenyang. Greek yogurt juga rendah karbohidrat dan juga membantu mengurangi rasa haus.

5. Salmon asap. Salmon menjadi bagian penting dari diet yang sehat, karena merupakan sumber protein, vitamin dan mineral, asam lemak omega-3, yang merupakan asam lemak esensial untuk fungsi otak yang sehat.

6. Quinoa. Quinoa bebas gluten, tinggi protein dan memiliki semua asam amino esensial. Fleksibilitasnya juga sangat bagus, karena cocok dengan banyak bahan lainnya, memungkinkan Anda untuk berbagai situasi, dan yang terpenting, membuat perut kenyang lebih lama.

7. Selai kacang. Selai kacang tinggi protein dan membuat kenyang. Minyak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan berat badan dan diabetes. Selai kacang juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. *

Komentar