nusabali

Lagi, Bupati Suwirta Tertibkan Pedagang Bermobil di Terminal

  • www.nusabali.com-lagi-bupati-suwirta-tertibkan-pedagang-bermobil-di-terminal

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menertibkan para pedagang bermobil yang membandel di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Minggu (3/5) pagi.

Penertiban didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, dan Kepala UPT Pasar Semarapura, I Komang Sugianta,

Penertiban itu menyusul keluhan dari sejumlah pedagang di Pasar Umum Galiran tentang banyaknya pedagang bermobil dari luar daerah yang berjualan di terminal. Bupati Suwirta mengakui penertiban itu guna  menanggapi keluhan beberapa pedagang di Pasar Umum Galiran. Karena masih ada beberapa pedagang berjualan di luar pasar.

Dalam pantauannya, Bupati Suwirta mendapati banyak pedagang dari luar daerah berjualan di terminal. Bupati kemudian menugaskan Sapol PP dan Dinas Perhubungan Klungkung untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di areal terminal. “Jika terdapat pedagang yang membandel maka akan diberikan tindakan tegas berupa tipiring,” ujarnya.

Penertiban itu juga untuk mengembalikan fungsi terminal untuk tempat parkir dan menurunkan barang dan penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum. “Kami tidak melarang para pedagang untuk transaksi jual beli, tetapi lakukan pada tempatnya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengimbau kepada para pedagang dari zona merah Covid-19 untuk menjaga kesehatan selama berjualan di Pasar Umum Galiran. Mereka diminta mengikuti imbauan pemerintah untuk memutuskan penyebaran virus itu.*wan

Komentar