nusabali

Rilis 'Di Padang Lumpuh', .Feast Tuangkan Keresahan

  • www.nusabali.com-rilis-di-padang-lumpuh-feast-tuangkan-keresahan

Menyuguhkan instrumen yang terdengar lebih organik dan mengingatkan kembali kepada musik .Feast saat memulai berkiprah di industri.

JAKARTA, NusaBali
Unit rock .Feast kembali merilis single baru bertajuk ‘Di Padang Lumpuh’. Single yang dirilis di bawah naungan label rekaman Sun Eater ini merupakan keresahan mereka akan perpecahan yang sering terjadi akibat perbedaan pendapat.

Lewat single ini, mereka beranggapan bahwa perbedaan pendapat adalah sesuatu yang wajar dan seharusnya digunakan untuk mencari solusi. Perbedaan pendapat idealnya tak dijadikan sebagai instrumen adu domba antar-kelompok, apalagi dipelintir dan dibelokkan maknanya.

Band yang digawangi oleh Baskara (vokal), Adnan (gitar), Dicky (gitar), Fikriawan (bass) dan Adrianus (drum) ini memang dikenal sebagai salah satu band yang kerap mengusung kritik isu sosial dan politik dalam karya mereka.

“Lagu ini adalah sedikit gambaran dari apa yang kami lihat dan dengar sejak perkenalan pertama kami dengan aktivisme sosial saat masih menjadi mahasiswa,” tulis .Feast dalam keterangan resminya, Jumat (1/5/2020). “Di manapun kita berada, jangan terpecah belah, ingat siapa musuh sebenarnya dan apa yang sama-sama diperjuangkan dari awal," ujar mereka.

Single berdurasi hampir empat menit ini terdengar sangat berbeda dari single .Feast sebelumnya yang bertajuk 'Luar Jaringan'. 'Di Padang Lumpuh' menyuguhkan instrumen yang terdengar lebih organik. Hal ini mengingatkan kembali kepada musik .Feast saat memulai berkiprah di industri ini.

Sebut saja tabuhan drum bertempo sedang dan isian gitar dengan distorsi kental membuka single ini. Karakter vokal Baskara yang biasanya bernyanyi di jangkauan nada rendah berubah menjadi lebih tinggi.

Single ini direkam pada awal Januari 2020 dan melalui proses olah suara hingga Maret 2020. Saat ini, ‘Di Padang Lumpuh’ sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform digital.*

loading...

Komentar