nusabali

Wabup Kembang Sumbangkan 100 Persen Gaji

Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-sumbangkan-100-persen-gaji

Di luar sumbangan gaji, Kembang juga akan terus menggalakkan aksi sosial, seperti membagikan sembako maupun masker.

NEGARA, NusaBali

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, berinisiatif menyumbang gajinya untuk penanganan Covid-19. Sumbangan 100 persen gaji itu dilakukan mulai bulan Mei ini yang diterima Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, I Made Budiasa, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas P2) Covid-19 Jembrana, Jumat (1/5).

Wabup Kembang mengatakan, gaji yang diserahkannya itu adalah seluruh gajinya sebagai Wakil Bupati pada bulan Mei ini. Sumbangan gaji itu juga akan rutin disumbangkan setiap bulan, sampai berakhir masa penanganan Covid-19 di Jembrana. “Saya  akan sumbangkan setiap bulan, sampai  penanganan Covid-19 di Jembrana dinyatakan selesai dan kehidupan kembali normal,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19, tentu menguras biaya yang tidak sedikit. Begitu banyak masyarakat yang terdampak, baik secara ekonomi maupun kesehatan. Secara pribadi, Wabup Kembang yang juga pengusaha angkutan barang dan restoran ini juga merasakan dampak pandemi Covid-19. “Ini bukan gagah-gagahan. Murni untuk kemanusiaan,” ucap Wabup Kembang yang juga Wakil Ketua I Gugas P2 Covid-19 Jembrana. Harapannya, dengan sumbangan gaji ataupun sumbangan-sumbangan yang terkumpul dari pihak lainnya dapat membantu tim Gugas P2 Covid-19 Jembrana dalam melaksanakan kegiatan sosial. Terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako warga yang terdampak di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kendati gajinya telah disumbangkan, Wabup Kembang yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana ini memastikan secara pribadi juga akan tetap melakukan kegiatan sosial maupun kemanusiaan. Di luar sumbangan gaji itu, dirinya akan terus menggalakkan aksi sosial secara pribadi, seperti membagikan sembako maupun masker. “Saya sadari dampak pandemi Covid-19 ini sungguh luar biasa, sehingga butuh aksi nyata dan perhatian bersama,” ujar Ketua DPC PDIP Jembrana ini.

Sementara Kepala BKPSDM Jembrana, I Made Budiasa, menyampaikan terimakasih kepada Wabup Kembang yang menyumbangkan 100 persen gajinya untuk membantu penanganan Covid-19. Menurutnya, sumbangan gaji itu, sebagai bentuk perhatian pimpinan daerah untuk membantu warganya di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini akan saya serahkan kepada Sekda untuk segera disalurkan. Rencananya dari pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Jembrana juga akan menggalang donasi untuk bantuan peduli Covid-19 kepada masyarakat terdampak,” katanya. *ode

loading...

Komentar