nusabali

Pemulung Temukan Bayi Perempuan di Semak-semak

  • www.nusabali.com-pemulung-temukan-bayi-perempuan-di-semak-semak

MANGUPURA, NusaBali
Aksi pembuangan bayi di Kecamatan Kuta Selatan, Badung terjadi lagi. Belum terungkap kasus pembuangan bayi di Perumahan Tarumas Residence Kampial, di Jalan Palapa Kelurahan Benoa awal April lalu, kini kembali terjadi di Kelurahan Jimbaran.

Seorang pemulung bernama Nani, 45, temukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan pada semak-semak di Jalan Kutilang Ujung, Lingkungan Bhuana Gubuk, Jimbaran, pada Jumat (1/5) pukul 06.00 Wita.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Agustinus Yusak Sooai, mengungkapkan bayi malang itu ditemukan dalam kondisi ari-ari masih nempel dan masih hidup. Keterangan saksi bernama Nani, 45, kata AKP Yusak bahwa pada pukul 06.00 Wita ada seorang perempuan bule menemuinya di rumah tak jauh dari lokasi.

Bule perempuan itu mengatakan bahwa dia menemukan seorang bayi pada semak-semak di belakang rumah kosong tak jauh dari keduanya bertemu.

Penasaran dengan informasi dari bule yang tak dikenal identitasnya tersebut pria yang bekerja sebagai pemulung itu langsung menuju ke lokasi TKP. Nani mengajak seorang rekannya, Nanang Suryana, 48. Saat ditemukan bayi tersebut tanpa busana. Pada bagian kepala hingga wajahnya tertutup kantong plastik hitam. Sementara pada bagian kaki ada bantal kecil untuk bayi warna putih.

"Kondisi bayi saat ditemukan posisi kepala di sebelah selatan dan kaki di utara. Bagian kepala sampai wajah tertutup plastik. Ari-ari masih menempel pada bayi. Jenis kelamin perempuan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi," tutur AKP Yusak.

Selanjutnya oleh warga sekitar melaporkan kejadian itu ke Polsek Kuta Selatan. Menerima laporan informasi tersebut jajaran Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Polisi kemudian mengevakuasi bayi tersebut ke RS Bali Jimbaran.

Hasil pemeriksaan tim medis di RS tersebut kondisi bayi mungil itu sehat, bergerak aktif. Tidak ditemukan kekerasan pada tubuhnya. Hanya ada kotorannya sendiri yang mengotori tubuhnya. Hingga kemarin bayi yang belum diketahui orangtuanya itu masih dirawat di RS Bali Jimbaran.

"Bulan April lalu ada satu kejadian pembuangan bayi. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Kini di awal Mei ini terjadi lagi. Di TKP dan sekitarnya tidak ada kamera CCTV. TKP merupakan semak-semak. Bayi itu ditemukan di belakang sebuah bangunan rumah kosong. Mudah-mudahan kedua kasus ini segera kami bisa ungkap," kata AKP Yusak. *pol

loading...

Komentar