nusabali

Oleng, Truk Muatan Mie Instan Nyaris Terjun ke Sungai

  • www.nusabali.com-oleng-truk-muatan-mie-instan-nyaris-terjun-ke-sungai

TABANAN, NusaBali
Sebuah truk bermuatan mie instant bernopol S 9297 UP yang dikemudikan Salim, 57, nyaris terjun ke Jembatan Yeh Bakung, Banjar Yeh Bakung, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Rabu (29/4).

Beruntung truk diselamatkan oleh pembatas jembatan yang menyebabkan posisi truk nyangkut di sisi jalan. Meski tak menimbulkan korban jiwa, setengah dari muatan yang dibawa jatuh ke sungai.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi, Rabu pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Truk dengan muatan mie instan ini datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju arah timur (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian saat melintasi tikungan tajam ke kiri dan memasuki jembatan, kendaraan yang dikemudikan Salim asal Probolinggo, Jawa Timur ini mendadak oleng lalu dengan cepat jatuh terguling di pinggir jembatan.

Beruntung kecelakaan itu tidak menyebabkan truk dan sang sopir nyemplung ke sungai. Hanya sebagian muatannya saja yang jatuh ke sungai. Kapolsek Selemadeg, Kompol I Made Budi Astawa, menjelaskan truk terguling karena out of control (OC). Saat melintas lokasi ban dari truk tersebut tergelincir sehingga sopir Salim kehilangan keseimbangan. “Tidak ada korban jiwa, sopir selamat namun sebagian muatan berupa mie instan jatuh ke sungai,” bebernya.

Untuk saat ini truk yang terguling tersebut sudah diderek supaya tidak menganggu arus lalulintas. “Posisinya ada di pinggir jalan, sudah dievakuasi Rabu siang,” tandasnya. *des

Komentar