nusabali

Masa Karantina Berakhir, Ronaldo Kembali ke Italia

  • www.nusabali.com-masa-karantina-berakhir-ronaldo-kembali-ke-italia

MADEIRA, NusaBali
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan kembali ke Italia pada Selasa (28/4) waktu setempat guna berlatih bersama Si Nyonya Tua.

Rumor dari Italia melaporkan klub-klub Serie A akan kembali berlatih bersama pada 18 Mei mendatang, dan liga akan digulirkan pada 2 Juni.


Selama masa karantina karena pandemi virus corona, Ronaldo menghabiskan beberapa minggu terakhir di tanah kelahirannya di Madeira, Portugal.

Dikutip dari Football Italia berdasarkan laporan Record, pemain berjuluk CR7 itu akan kembali ke Turin pada Selasa setelah Juventus memanggil bintang-bintang mereka yang masih berada di luar Italia. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu lebih dahulu akan menjalani masa isolasi selama dua pekan di Italia sebelum berlatih bersama.

Meski kabar Ronaldo siap akan terbang ke Italia, namun belum ada info mengenai Gonzalo Higuain yang pulang ke Argentina di masa karantina Covid-19. Beberapa pekan lalu Higuain memilih kembali ke Argentina untuk merawat ibunya yang sakit kanker.

Liga Italia berpeluang digelar kembali setelah Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumumkan masa pandemi virus corona di Negeri Piza yang akan dimulai pada 4 Mei nanti. Klub-klub yang akan memulai latihan bersama nanti juga diminta mematuhi pedoman social distancing. Di antaranya menjaga jarak satu meter untuk program latihan jalan kaki dan jarak dua meter jika berlari.

Peluang latihan bersama tersebut memungkinkan bagi klub-klub besar Liga Italia yang memiliki lapangan latihan sendiri. Pemain yang akan melakoni latihan ini sendiri harus melewati tes swab dan darah lebih dahulu dan dikarantina di pemusatan latihan selama beberapa minggu guna memastikan tidak ada kontaminasi dari luar. *

Komentar