nusabali

Terminal Mengwi Diserahterimakan ke Pusat

  • www.nusabali.com-terminal-mengwi-diserahterimakan-ke-pusat

Hari ini serah terima pengelolaan Terminal Mengwi dilakukan di kantor Kemenhub di Jakarta. Namun SDM tidak termasuk yang diserahterimakan ke pemerintah pusat.

MANGUPURA, NusaBali

Setelah sampat ditunda, pengambilalihan pengelolaan Terminal Mengwi oleh pemerintah pusat akhirnya bakal terlaksana. Dijadwalkan Pemerintah Kabupaten Badung akan menyerahkan berkas yang diperlukan ke Kementerian Perhubungan di Jakarta, Kamis (31/8) hari ini. Berkas dimaksud adalah P3D (personel, prasarana, pendanaan, dan dokumen).

“Rencana besok (hari ini) acara penandatanganan berita acara serah terima P3D dan perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah dan Kementerian Perhubungan sebagai tahapan pengambilalihan kewenangan dan pengelolaan Terminal Mengwi,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Badung I Wayan Weda Dharmaja, Rabu (31/9).

Weda Dharmaja menjelaskan, penandatanganan kedua belah pihak masing-masing akan dilakukan oleh Sekkab Badung Kompyang R Swandika selaku wakil Pemkab Badung. Sedangkan dari pemerintah pusat yakni Sekjen Kementerian Perhubungan. “Penandatanganan berita acara serah terima P3D rencana dilaksanakan di kantor Kemenhub,” katanya.

Berkenaan dengan aset yang turut serta diserahkan ke pemerintah pusat yakni tanah seluas sekitar 5 hektare. Juga bangunan kantor berikut perlengkapan di dalamnya seperti meja, kursi, almari, televisi, computer, dan perlengkapan lainnya.


SELANJUTNYA . . .

Komentar