nusabali

Galang Donasi, Kepala Kewilayahan Bagi-bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-galang-donasi-kepala-kewilayahan-bagi-bagikan-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Kewilayahan Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Ni Nyoman Citera Darma Wijayanti, terus menggalang dana untuk membantu warganya yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Dana yang terkumpulkan dijadikan 110 paket sembako untuk dibagikan kepada warganya. Bersama para donator, Citera Wijayanti mendatangi rumah-rumah para penerima bantuan, Senin (27/4).

Citera Wijayanti mengatakan, donatur itu datangnya dari wisatawan yang peduli terhadap dampak Covid-19 di Banjar Samuh. Para wisatawan itu kebetulan menginap di Objek Wisata Candidasa dan mereka menyisihkan sebagian bekalnya untuk kemanusiaan. Citera Wijayanti mengakui tidak mudah menggalang dana untuk kemanusiaan di tengah perekonomian masyarakat yang terpuruk. Daya beli masyarakat menurun dan rasa waswas akan keselamatan terus menghantui masyarakat. “Harapan saya Covid-19 segera berlalu, perekonomian normal kembali, dan daya beli masyarakat kembali menguat,” harap srikandi kepalawa kewilayan di Desa Bugbug ini.

Citera Wijayanti berharap semakin banyak relawan yang peduli terhadap warga kurang mampu. Terutama yang kena PHK (pemutusan hubungan kerja), lansia sakit, hidup sebatang kara, dan lansia yang tidak lagi bekerja. “Saya berterima kasih kepada semua donatur yang telah membantu meringankan beban warga kami,” ungkapnya. Paket sembako yang dibagikan hanya berisi 5 kilogram beras. Sebelumnya, Citera Wijayanti merayakan Hari Kartini, Selasa (21/4) dengan bagi-bagi sembako kepada 144 KK. Bantuan yang diberikan berupa 5 kilogram beras. Saat penyerahan bantuan juga diisi edukasi pencegahan Covid-19.

Sementara Zero Empat Dua-Sepolwan Tiga Puluh (ZED-STP) Polres Karangasem angkatan ke-2 tahun 2004 bagikan sembako kepada 61 lansia di Banjar Pakel, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Senin (27/4). Bhakti sosial untuk warga terdampak Covid-19 ini dipimpin Bripka I Ketut Udiana. Paket sembako itu berisi 10 kilogram beras, 1 tray telur ayam, dan 1 liter minyak goreng.

Bripka Ketut Udiana bersama anggota menyerahkan bantuan dengan keliling dari rumah ke rumah para penerima. Penyerahan bantuan juga diisi edukasi kepada penerima cara pencegahan Covid-19. “Kami bagikan bantuan kepada yang tidak lagi bisa kerja,” jelas Bripka Ketut Udiana. ZED-STP juga menyerahkan bantuan 20 masker kepada Satgas Banjar Pakel. *k16

Komentar