nusabali

Markas PMI Gianyar Bantu Penyemprotan Disinfektan

  • www.nusabali.com-markas-pmi-gianyar-bantu-penyemprotan-disinfektan

GIANYAR, NusaBali
Markas PMI Kabupaten Gianyar aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Hampir setiap hari,  staf maupun relawan Markas PMI Gianyar turun ke banjar-banjar membantu penyemprotan. Seperti dilakukan di Banjar Dlodpangkung, Desa/Kecamatan Sukawati.

Kepala Markas PMI Kabupaten Gianyar I Made Gede Lokayasa, Senin (27/4), mengatakan Markas PMI Gianyar dalam situasi pandemi Covid-19 sering diminta untuk menyemprotkam disinfektan hingga ke rumah-rumah warga. "Hampir setiap hari, permintaan bantuan penyemprotan datang dari sekaa teruna maupun banjar di Gianyar," jelasnya. Pihaknya juga, mengagendakan penyemprotan rutin di tempat umum seperti Pasar Umum kerjasama dengan BPBD Kabupaten Gianyar. "Kalau ada permintaan, kita tindak lanjuti, atas permintaan banjar bersurat ke PMI," jelasnya.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan ini menjadi bagian tugas penanggulangan bencana. Di samping tugas lain dalam hal pelayanan sosial dan pengembangan pengetahuan generasi muda. "Saat ini kami beranggotakan 13 staf dan 20 relawan," jelasnya. Oleh karena terbatas personil, setiap kali penyemprotan PMI selalu melibatkan peran sekaa teruna maupun anggota banjar.*nvi

Komentar