nusabali

Dipimpin Jero Lena, DPD Partai Gelora Bangli Siap Tarung di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-dipimpin-jero-lena-dpd-partai-gelora-bangli-siap-tarung-di-pemilu-2024

Kepengurusan Partai Gelora Bangli sudah menembus tingkat kecamatan dan mengincar tingkat paling bawah, sehingga optimistis menyongsong Pemilu 2024.

BANGLI, NusaBali
Baru setahun Pemilu 2019 digelar, partai-partai politik tak mau lengah menghadapi Pemilu berikutnya, tahun 2024. Apalagi bagi partai politik (parpol) baru, masa empat tahun ke depan terbilang singkat untuk bersiap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan. 

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) misalnya,  sebagai parpol baru terus melakukan konsolidasi dan penataan organisasi. Bahkan bukan hanya kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bali yang sudah terbentuk, melainkan sudah menyebar melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang berada di 9 kabupaten/kota se-Bali.

Semangat kepak Gelora itu pun kini sudah mulai menjangkau tingkat kecamatan-kecamatan.  Seperti yang dilakukan oleh DPD Partai Gelora Kabupaten Bangli. DPD Partai Gelora  Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh I Made Irawan Hendra Gunawan alias Jero Lena  sudah memiliki kepengurusan di tiga kecamatan, yakni Bangli, Susut, dan Tembuku. “Partai Gelora  siap bertarung dalam Pemilu yang dilangsungkan pada 2024 mendatang,” kata Jero Lena, Senin (27/4/2020).

SK Kepengurusan untuk tiga kecamatan tersebut telah diserahkan pada 8 Desember 2019. Sedangkan satu kecamatan sisanya, Kintamani, masih dalam proses penjajakan. "Di Bangli kami mengejar penuh di masing-masing kecamatan. Mungkin dua bulan ke depan baru terpenuhi mengingat situasi (pandemic Covid-19, Red) seperti ini," tegas politikus kelahiran Denpasar, 30 April 1990 ini.

Pengurus Partai Gelora DPD Kabupaten Bangli sendiri sudah mencapai sedikitnya 50 kader. Partai baru ini juga tengah memperkuat basis politiknya hingga tingkat paling bawah dengan harapan bisa merekrut lebih banyak kader. Bahkan saat ini Partai Gelora sedang menjaring simpatisan hingga tingkat desa. "Kami terbuka untuk setiap anak bangsa yang ingin bergabung dan berkarier di politik," kata Jero Lena.  "Kami tengah mencari kader-kader yang berkualitas, yang punya gerbong massa untuk bersinergi turun ke masyarakat," sambungnya.

Di sisi lain, pria asal Banjar Cepunggung, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku ini mengatakan, akan terus menjalin komunikasi dengan DPD Partai Gelora di Kabupaten/Kota lain di Bali. Seperti diketahui kepengurusan wilayah Provinsi Bali Partai Gelora sendiri sudah diresmikan dan dipimpin oleh H. Mudjiono selaku Ketua DPW.

Partai Gelora sendiri lahir sebagai solusi dari permasalahan politik yang berkembang untuk menghentikan perdebatan anak bangsa tentang perpecahan politik terkait sekat-sekat yang terjadi. Partai Gelora hadir agar praktek politik Indonesia tidak saling meniadakan elemen politik yang ada sehingga dapat bekerja sama membangun bangsa. Dengan berasaskan Pancasila dan terbuka ini, Partai Gelora diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak bangsa terbaik untuk bersama-sama berkontribusi membangun negeri.

Adapun kriteria sosok yang bakal diusung Partai Gelora Indonesia dalam Pemilu 2024 nanti, Jero lena menegaskan syarat  nasionalis dan cinta NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia). "Karena Partai Gelora adalah partai nasionalis. Kriteria lain ya yang berkompeten dan berpengalaman, bisa merangkul semua lapisan dari kalangan akar rumput sampai elite politik," pungkas Jero Lena.*cr75

Komentar